Ini Calon Pimpinan DPRD Rekomendasi Partai Golkar, Pelantikan Dewan Mukomuko Terpilih 20 Agustus 2024

Senin 19-08-2024,18:44 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pengambilan sumpah pelantikan calon anggota dewan terpilih Kabupaten Mukomuko periode 2024 – 2029, digelar pada Selasa, 20 Agustus 2024, di ruang sidang paripurna DPRD Mukomuko. 

Menyusul rencana itu, Sekretariat Dewan Mukomuko juga telah menerima surat rekomendasi dari partai politik (parpol). Perihal penetapan kader terbaik partai yang diusulkan untuk menduduki kursi pimpinan DPRD.

‘’Pelantikan anggota dewan Kabupaten Mukomuko terpilih besok Selasa, 20 Agustus 2024. Menyusul itu, kami juga telah menerima surat rekomendasi dari dua partai politik, penunjukan kader yang bakal menduduki kursi unsur pimpinan sementara,’’ kata Sekretaris Dewan Mukomuko, Syahrizal, SH di temui di Mukomuko, Senin, 19 Agustus 2024. 

Syahrizal menyampaikan, dua partai politik yang telah melayangkan rekomendasi untuk kursi pimpinan sementara DPRD itu, Partai Golkar dan Partai Hanura. 

‘’Dari Partai Golkar merekomendasikan Karto, dan dari Partai Hanura atas nama Wisnu Hadi,’’ kata Syahrizal. 

BACA JUGA:Hadapi Bencana, Pemkab Sudah Siapkan Cadangan Pangan Hingga Ratusan Kantong Mayat

BACA JUGA:Bupati Minta Dukungan ASN Hingga Perangkat Desa Untuk Sukseskan Pilkada

Dijelaskan Syahrizal, di DPRD Mukomuko terdapat 3 kursi pimpinan, yakni jabatan ketua, wakil ketua I dan wakil ketua II. 

Akan tetapi, pada jabatan pimpinan sementara ini hanya untuk 2 jabatan kursi pimpinan ketua dan wakil ketua I. 

‘’Jabatan pimpinan sementara hanya dua orang, ketua dan wakil ketua. Kedudukan jabatan ketua dewan akan dari Partai Golkar, partai yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu lalu,’’ ujarnya. 

Terkait dengan persiapan pelantikan calon anggota dewan terpilih, kata Syahrizal, saat ini persiapan tinggal menunggu jadwal pelaksanaan. 

Prosesi pengambilan sumpah pelantikan calon anggota dewan terpilih nanti akan dipandu oleh pihak Pengadilan Negeri Mukomuko.

“Untuk koordinasi ke beberapa pihak yang lain sudah dilakukan nanti, yang mengambil sumpah pelantikan dari Pengadilan Negeri Mukomuko,’’ kata Syahrizal. 

BACA JUGA:Bupati: Membangun Mukomuko Perlu Perjuangan dan Kerja Keras

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bentuk Pasar Tertib Ukur Upaya Lindungi Konsumen dari Praktik Timbangan Curang

Kategori :