Bupati: Membangun Mukomuko Perlu Perjuangan dan Kerja Keras

Senin 19-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Bupati Mukomuko, H.Sapuan,SE,Ak,MM,CA,CPA,CLA bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia, mengingatkan seluruh jajarannya dan elemen masyarakat, perlunya kerja lebih keras untuk membangun daerah. 

Perjuangan para pendahulu bangsa ini tentu tidak mudah, karena harus mengorbankan nyawa, harta dan segalanya demi kemerdekaan. 

Maka tugas anak bangsa bagaimana melanjutkan perjuangan dengan kerja keras dan ikhlas untuk membangun demi kesejahteraan masyarakat.

"Semangat dari HUT RI ini bagaimana kita bisa berpikir dan bekerja lebih keras lagi untuk membangun daerah dan bangsa Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat," kata Sapuan.

Lanjutnya, sesuai dengan pesan dari ketua DPR RI dan Presiden Joko Widodo dalam pidatonya di HUT RI ini, Sapuan memastikan pembangunan Mukomuko harus terus dilanjut.

BACA JUGA:Upayakan Dana Pusat Rp160 Miliar untuk Infrastruktur Jalan di Kabupaten Mukomuko Tahun 2025

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bentuk Pasar Tertib Ukur Upaya Lindungi Konsumen dari Praktik Timbangan Curang

Singkronisasi program daerah dengan pusat penting, untuk memudahkan koordinasi dalam mendatangkan anggaran ataupun program pusat ke daerah.

Selama ini, mereka sudah berusaha maksimal, sehingga dengan memanfaatkan program pusat pembangunan secara bertahap dapat dilanjutkan, diantaranya lewat program dan Inpres dan Dana Alokasi Khusus lainnya.

"Kalau agenda daerah tidak singkron dengan pusat, maka kita kesulitan dalam mengangjukan anggaran maupun program, maka dari awal saya selalu menekankan perlunya singkronisasi pusat dan daerah," paparnya.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Persiapan Penyaluran Bantuan Pangan Beras untuk 13.671 Warga Kurang Mampu

BACA JUGA:HUT ke- 79 RI, Bupati Mukomuko: Terus Bangun Kebersamaan Membangun Daerah

Pembangunan yang dilaksanakan, terutama akses jalan dan jembatan membawa pengaruh besar terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat Kabupaten Mukomuko. Maka kedepannya perlu kerja lebih keras lagi.

"Tanpa perjuangan dan kerjakeras semua lini kita sulit membangun, maka dari awal dan kedepan kita upayakan bagaimana peningkatan infrastruktur terus dilaksanakan," tutupnya.*

Kategori :