Inilah Berbagai Manfaat Akar Bahar Bagi Kesehatan Tubuh yang Tak Banyak Orang Tahu

Sabtu 17-08-2024,12:00 WIB
Reporter : Ahmad Famuji
Editor : Ferly Saputra

RMONLINE.ID - Akar Bahar, juga dikenal sebagai karang hitam, adalah organisme laut yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional di berbagai budaya. 

Meskipun penelitian ilmiah masih terbatas, beberapa manfaat potensial telah dikaitkan dengan Akar Bahar berdasarkan penggunaan tradisionalnya. 

Mari kita telusuri lebih dalam beberapa manfaat yang sering disebutkan.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Salah satu manfaat utama yang dikaitkan dengan Akar Bahar adalah kemampuannya untuk meningkatkan peredaran darah. 

Penggunaan kalung atau gelang Akar Bahar dipercaya dapat membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh. 

Hal ini potensial bermanfaat untuk berbagai aspek kesehatan, termasuk menjaga vitalitas dan membantu proses penyembuhan.

BACA JUGA:Rahasia Nyaman di Perjalanan Jauh, Begini Cara Memakai Bantal Leher yang Tepat Untuk Mencegah Ketegangan Otot

BACA JUGA:5 Manfaat Tanaman Ajeran Bagi Kesehatan yang Wajib Diketahui!

Menjaga dan Meningkatkan Kesehatan Otak

Selain itu, Akar Bahar juga diyakini memiliki efek positif terhadap kesehatan otak. Beberapa pengguna tradisional mengklaim bahwa penggunaan Akar Bahar dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. 

Meskipun mekanisme pastinya belum diketahui, ada spekulasi bahwa hal ini mungkin berkaitan dengan efek Akar Bahar terhadap peredaran darah, yang pada gilirannya dapat meningkatkan suplai oksigen ke otak.

Membantu Mengurangi Nyeri Tulang

Manfaat lain yang sering dikaitkan dengan Akar Bahar adalah kemampuannya dalam mengurangi nyeri tulang belakang. Beberapa orang melaporkan bahwa penggunaan aksesori Akar Bahar dapat membantu meredakan rasa sakit di area punggung dan tulang belakang. 

Meskipun belum ada bukti ilmiah yang kuat, teori ini mungkin berkaitan dengan efek relaksasi atau pengaruh terhadap sirkulasi darah di area tersebut.

Kategori :