Sunat Massal HUT ke 79 RI di Mukomuko, Layanan Gratis Plus Sarung dan Uang Jajan

Rabu 14-08-2024,19:54 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

 MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Mengisi kegiatan HUT ke 79 Republik Indonesia tahun 2024. Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko menggelar sunatan massal gratis.

Layanan sunat massal perayaan HUT ke 79 RI ini digelar di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Mukomuko, Rabu, 14 Agustus 2024. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M. Si menyampaikan, kegiatan sunatan massal ini berbarengan dengan pelaksanaan donor darah. 

‘’Bakti sosial sunatan massal dan donor darah ini, selain mengisi kegiatan perayaan HUT ke 79 RI, juga wujud pengabdian Korpri,’’ kata Sekda Abdiyanto, yang juga selaku Ketua Umum Korpri Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Temuan BSML Medan, 50 Persen Pedagang di Mukomuko Gunakan Timbangan Terlarang

BACA JUGA:Kunjungan BPTD Kelas III Bengkulu ke Mukomuko Bahas Rencana Pembangunan Jembatan Timbang

Dijelaskannya, layanan sunatan massal bersifat gratis. Bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan sunatan massal, mereka juga diberikan buah tangan untuk menumbuhkan kegembiraan. 

‘’Bagi anak-anak kita yang mengikuti sunatan massal ini, juga diberikan bingkisan sarung dan buah tangan lain,’’ kata Abdiyanto. 

Sesuai dengan rencana awal, jumlah peserta sunatan massal ini ditargetkan sebanyak 100 orang. 

Diakui, pada kegiatan ini belum mencapai target, berkemungkinan pelaksanaan kegiatan ini bertepatan dengan jadwal sekolah. 

BACA JUGA:Helmi Hasan dan Mian Resmi Diusung PDIP, Turut Diumumkan Nama Calon Berbagai Daerah

BACA JUGA:Tahukah kamu Ternyata Kacang Pistachio Punya Banyak Manfaat, Apa Saja? Ayok Simak Ulasannya di sini!

‘’Jumlah anak yang mengikuti kegiatan ini ada puluhan orang, memang target kita 100 orang. Tapi di lain waktu dan kesempatan, kita rencanakan kembali kegiatan sunatan massal ini,’’ ujarnya.

Bersamaan dengan sunatan massal ini, juga dilaksanakan layanan donor darah. Kantong darah yang dihasilkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. 

‘’Hari ini juga kita laksanakan kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,’’ demikian Abdiyanto. 

Kategori :