KPU Mukomuko Bangun Solidaritas dan Kekompakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Melalui Outbond

Minggu 11-08-2024,08:49 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko bangun solidaritas, kekompakan dan kerjasama tim bagi orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui kegiatan outbond. 

Outbond penguatan solidaritas dan kekompakan yang diikuti 75 arang anggota PPK se Kabupaten Mukomuko ini diselenggarakan di objek wisata Pantai Pandan Wangi Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko pada Sabtu, 10 Agustus 2024.  

 Ketua KPU Kabupaten Mukomuko, Marjono kepada awak media menyampaikan, kegiatan outbond ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan kekompakan badan ad hoc kecamatan dalam bekerja menyukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024. 

BACA JUGA:Seyogianya Mukomuko Bentuk Payung Hukum Lindungi Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan

BACA JUGA:Kisah Malahayati, Memimpin 2000 Pasukan Wanita Janda, Duel Maut Lawan Belanda Pembunuh Suami

‘’Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan Bimtek dan outbond bagi rekan-rekan PPK se Kabupaten Mukomuko. Dengan kegiatan ini, kita berharap PPK lebih kompak, disiplin, dan loyal kepada pekerjaannya,” ungkap Marjono.

Marjono menyampaikan hal itu, usai penutupan kegiatan outbond di objek wisata Pantai Pandan Wangi di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko. 

Selain diikuti 75 orang PPK, kegiatan outbond ala KPU ini juga dihadiri oleh 4 komisioner KPU Mukomuko, yaitu Marjono, Endang Surya Bakti, Misbahul Amri dan Efra Budiman dan sejumlah pegawai sekretariat KPU Mukomuko. 

Adapun kegiatan outbond yang digelar oleh KPU Mukomuko ini melibatkan personel Kodim 0428/Mukomuko. Keterlibatan dan kerjasama personel TNI AD ini, sebagai pemandu dari berbagai jenis kegiatan lomba. 

‘’Dalam giat ini, kita juga dibantu oleh personel Kodim 0428/Mukomuko. Khususnya, membantu dalam memandu berbagai kegiatan lomba outbond,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Sapuan Mulai Tongkrongi DPP Parpol, Untuk Balon Bupati Atau Gubernur?

BACA JUGA:Hari Ini, KPU Mukomuko Gelar Bimtek Penguatan SDM 75 Anggota PPK

Marjono menjelaskan, mengapa PPK harus solid dan kompak, karena dalam pelaksanaan Pilkada ini dibutuhkan kerjasama tim yang baik berdasarkan peraturan Perundang-undangan yang berlaku. 

‘’Kami harapkan nanti, ketika sudah kompak, apa pun pekerjaan yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan lancar,’’ ujarnya. 

Kategori :