Perahu Terakhir NasDem dan Perindo Mengarah ke Sapuan Untuk Calon Bupati Mukomuko

Kamis 08-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Partai NasDem dan Partai Perindo masih bebas dan menjadi perahu terakhir, karena belum menentukan calon bupati dan wakil Bupati Mukomuko.

Dua parpol ini sempat diisukan diincar Muharamin untuk koalisi dengan Demokrat, namun menurut pengakuan dari pihak pengurus NasDem dan Perindo, belum ada kepastian.

Informasi terbaru dua parpol pemilik 5 kursi di DPRD Mukomuko lebih mengarahkan dukungan untuk petahana atau Bupati Mukomuko, H. Sapuan agar kembali maju untuk dua periode.

Ketua DPC NasDem Mukomuko, Ir. Zulfahni Jamal mengakui sampai sekarang NasDem belum memfinalkan calon kepala daerah yang akan diusung untuk pemilihan Bupati Mukomuko. Ada dua nama yang berpotensi, diantaranya Muharamin dan Sapuan.

BACA JUGA:Jelang Pendaftaran Pilkada Bupati dan Ketua DPRD Mukomuko Gelar Pertemuan Eksklusif, Apa Pasal?

BACA JUGA:Mukomuko Ajukan Penghapusan Aset Kendaraan Dinas Unsur Pimpinan Dewan

Kunci utamanya ada pada Sapuan, kalau Sapuan memutuskan maju mencalon bupati kembali, maka dipastikan NasDem mengusung Sapuan.

Namun jika Sapuan maju sebagai calon gubernur, maka peluangnya ada pada Muharamin dan juga bisa mendukung calon lain.

"Sapuan itu dewan pertimbangan NasDem, tentu kalau dia maju partai akan beri dukungan. Tapi sampai sekarang belum ada kepastian, bisa saja nanti ke Muharamin.

Sementara Sekjen DPC Perindo Kabupaten Mukomuko, Mustadin,M.Kom juga mengatakan secara final partainya belum menentukan calon, karena mandat dari DPP belum keluar.

BACA JUGA:Mantan Wakil Bupati Mukomuko Laporkan Eks Sekjen PKB Lukman Edy ke Polres Mukomuko

BACA JUGA:KPU Tetapkan TPS Tambahan untuk Pilkada Mukomuko 2024

Namun jika dilihat dari keseriusan dan komunikasi terbangun dengan DPP, peluang besarnya Partai Perindo akan mendukung Sapuan sebagai calon bupati.

Terkait dengan kabar Sapuan akan maju sebagai calon Gubernur ia kurang mengetahui, yang pasti pihak Sapuan sudah melengkapi dokumen yang diperlukan untuk pencalonan dari Perindo.

"Pak Renjes dan Edwar juga sempat komunikasi, tapi sekarang sinyal kuatnya ke Sapuan," tutupnya.

Kategori :