Surprise, Liya Sapuan Undang Khusus Madhani D’Academy 6 di Peringatan HKG PKK Mukomuko 2024

Senin 05-08-2024,18:45 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

Tim penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang terbukti sebagai wakil kader pelaksana dan penggerak PKK. 

‘’Oleh karena itu, Tim Penggerak PKK kabupaten, PKK kecamatan dan desa yang hadir pada saat ini, bisa mengimbau agar dapat meningkatkan etos kerja kebersamaan dan profesionalisme, sehingga tim penggerak PKK menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif, serta bergerak bersama-sama mewujudkan keluarga sejahtera dalam mendukung Indonesia maju,’’ kata Nurliyana. 

Menjawab tantangan untuk mencapai visi penggerak pkk tahun 2021 – 2024 yakni mewujudkan keluarga sehat, cerdasm beriman dan bertakwa menuju Indonesia maju agar seluruh PKK menjaga dan mengoptimalkan program yang telah dilaksanakan sebagaimana yang tertuang dalam rencana induk gerakan PKK tahun 2021 tahun 2024. 

Ia juga menyampaikan, program-program prioritas yang telah dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK selama ini, seperti pola asuh anak dan remaja di era digital, UP2K, Aku Hatinya PKK dan keluarga PKK prioritas penurunan angka stunting agar tetap dilaksanakan dan dengan capaian hasil maksimal dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah dan lembaga. 

‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PKK yang tetap semangat melaksanakan program PKK mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten. Kepada stakeholder dan organisasi yang telah mendukung kegiatan-kegiatan PKK dan pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa yang telah membantu PKK dalam pelaksanaan program kerja,’’ demikian Nurliyana Habsjah Sapuan. 

Di peringatan HKG PKK ke 52 tahun 2024, Bupati Mukomuko H. Sapuan mengucapkan terima kasih kepada semua kader PKK, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke tingkat desa yang telah bekerja secara optimal dalam membantu tugas pemerintah daerah dalam mencapai puncak memperbaiki ekonomi. 

Pun demikian, kehadiran PKK dalam mendukung tugas pemerintah daerah ini tidak cukup sampai disini, dan diharapkan secara terus menerus. 

Patut diapresiasi, TP PKK Kabupaten hingga ke tingkat desa di Kabupaten Mukomuko yang selama ini berhasil membangun kekompakan dalam melaksanakan tugas kerja 10 program pokok PKK. 

Kompak memberikan ilmu pengetahuan, mendukung tugas pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

‘’Tentu inilah yang kita harapkan, PKK kita terus kompak. Dengan kompak kabupaten kita maju, tumbuh dan berkembang. Jadi, 10 program PKK yang telah berhasil diraih, tentu terus dilanjutkan, dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,’’ demikian Bupati Sapuan. adv

Kategori :