Pasti Bikin Nagih Satu Keluarga, Begini Resep dan Cara Membuat Terong Balado yang Super Lezat

Minggu 04-08-2024,11:00 WIB
Reporter : Ahmad Famuji
Editor : Ferly Saputra

- 2 lembar daun jeruk

- Jeruk nipis (opsional)

Cara Membuat  :

1. Pertama cuci bersih terong dan potong bulat setebal 1 cm. Taburi sedikit garam pada potongan terong untuk menghilangkan rasa pahit. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dan keringkan.

BACA JUGA:Pria Wajib Tahu!! Ini Loh Cara Mengembalikan Mood Wanita Agar Kembali Ceria

BACA JUGA:Isi Waktu Luang Kalian dengan Buat Tipat Cantok yang Nagih

2. Kemudian panaskan minyak dalam wajan. Goreng potongan terong hingga berwarna keemasan dan sedikit layu. Angkat dan tiriskan.

3. Haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan tomat menggunakan blender atau ulekan. Jika menggunakan blender, pastikan teksturnya masih sedikit kasar untuk memberikan karakter pada hidangan.

4. Panaskan 2 sendok makan minyak dalam wajan. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk hingga harum dan matang. Tambahkan garam dan gula secukupnya. Masak hingga bumbu mengental dan minyak mulai terpisah.

5. Masukkan terong goreng ke dalam bumbu balado. Aduk perlahan hingga terong terbalut merata dengan bumbu. Masak sebentar agar bumbu meresap.

6. Angkat terong balado dan sajikan di atas piring. Untuk sentuhan akhir, Anda bisa memeras sedikit jeruk nipis di atasnya untuk memberikan kesegaran tambahan.

Selamat mencoba dan menikmati kelezatan terong balado buatan sendiri!

Kategori :