Aparat Kepolisian Serahkan Bantuan untuk Keluarga Korban Kebakaran Rumah di Air Berau Pondok Suguh

Jumat 02-08-2024,17:15 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Polsek Pondok Suguh, Polres Mukomuko pada Jum’at, 2 Agustus 2024 melaksanakan giat bakti sosial, bantu keluarga korban kebakaran rumah di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko.    

Dalam kegiatan bakti sosial yang dipimpin oleh Kapolsek Pondok Suguh Iptu Hendri Sastrawan, S.Sos beserta sejumlah personelnya tersebut, menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran. 

Seperti diinformasikan sebelumnya, pada Rabu, 31 Juli 2024 lalu, telah terjadi peristiwa kebakaran 4 unti rumah di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh. 

Dalam kunjungannya, Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, SIK, M. Si melalui Iptu Hendri Sastrawan, S. Sos menyampaikan, terhadap musibah kebakaran yang dialami 4 keluarga ini, diharapkan dapat menambah kewaspadaan masyarakat. 

BACA JUGA:Buaya Air Hitam Sungai Rumbai Sudah Serang 4 Korban, 2 Orang Meninggal

BACA JUGA:Paskibraka Mukomuko Jalani Karantina 14 Hari, Kesbangpol: Makanan dan Kesehatannya Kami Pantau

Di samping itu, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran.

“Kami memberikan bantuan sembako, agar kiranya bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi keluarga yang mengalami musibah. Pemberian bantuan ini juga sebagai upaya menciptakan Sistem Pendingin di tengah masyarakat.” mengungkapkannya.

Sadariun, salah satu anak pemilik rumah yang terbakar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Mukomuko dan Kapolsek Pondok Suguh atas bantuan yang telah diberikan kepada keluarganya.

“Kami bapak Ucapkan terima kasih kepada Kapolres Mukomuko dan bapak kapolsek beserta personil yang telah memberikan bantuan kepada keluarga kami, semoga menjadi ladang pahala bagi bapak polisi sekalian,” demikian Sadariun.

BACA JUGA:Prabowo Segera Tetapkan Calon Bupati Mukomuko, Ini Tiga Nama Yang Berpeluang

BACA JUGA:Partai Perindo Belum Putuskan Calon Bupati, Edwar dan Muharamin Bersaing

Peristiwa kebakaran di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu pada Rabu, 31 Juli 2024, siang melalap 4 unit rumah warga. 

Dalam peristiwa kebakaran ini, 2 unit rumah panggung milik Darwin usia 60 tahun, dan Dayau usia 70 tahun, ludes jadi abu beserta seisinya. 

Sementara 2 unit rumah lainnya, milik Mariana usia 60 tahun dan Alim usia 59 tahun mengalami kerusakan sebagian.       

Kategori :