Paskibraka Mukomuko Jalani Karantina 14 Hari, Kesbangpol: Makanan dan Kesehatannya Kami Pantau

Kamis 01-08-2024,19:33 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

Ali Muchsin juga menyampaikan, selama masa karantina, mulai dari makanan hingga kesehatan para anggota Paskibraka Kabupaten Mukomuko diawasi secara ketat. 

Di bidang kesehatan, kata Ali Muchsin, juga telah ditunjuk petugas tim medis dalam hal ini juga menempatkan seorang dokter khusus untuk melayani masalah kesehatan anggota Paskibraka. 

Begitu juga terkait dengan makanan. Dikatakan Ali Muchsin, para anggota Paskibraka ini, juga telah dianggarkan biaya makan mereka selama menjalani masa karantina. 

‘’Dari sisi kesehatannya, kita juga telah minta bantu petugas dokter untuk mendampingi. Kemudian, untuk makan dan minumnya, kita juga kerjasama melalui sistem catering nasi kotak dan prasmanan,’’ terangnya. 

Dari sisi makanan, para anggota Paskibraka Kabupaten Mukomuko diharuskan disediakan makanan empat sehat lima sempurna. 

‘’Ya, mereka disediakan makanan yang menyehatkanlah, semoga sampai hari penutupan pelaksanaan nanti mereka tetap sehat dan berhasil melaksanakan tugas,’’ pintanya. 

Personel Paskibraka Kabupaten Mukomuko adalah para siswa SLTA sederajat. Baik dari SMA, SMK maupun MAN dan MA. 

BACA JUGA:Baru 20 BUMDes Yang Berbadan Hukum, Desa Dilarang Anggarkan Penyertaan Modal

BACA JUGA:Polisi Temukan Aktivitas Perambah Kawasan Hutan Mukomuko dengan Cara Dibakar

Dikatakan Ali Muchsin, mereka para anggota Paskibraka ini melalui proses seleksi yang telah dilaksanakan sesuai tahapan beberapa bulan lalu. 

‘’Mereka dari berbagai sekolah, ada anak SMA, SMK, MAN maupun MA. Mereka ini ditetapkan melalui proses seleksi,’’ ujarnya.

Selama mengikuti karantina hingga masa pelaksanaan tugas nanti, para siswa yang menjadi anggota Paskibraka Mukomuko telah mendapat izin dari pihak sekolah dan para orang tua wali murid. 

Dijelaskan Ali Muchsin, terkait izin belajar sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan ditindaklanjuti ke sekolah masing-masing siswa. 

‘’Semua siswa yang menjadi anggota Paskibraka ini, mereka sudah mendapat izin dari pihak sekolah dan para orang tua. Prosedurnya kita ikuti, dan telah dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan,’’ paparnya. 

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Mukomuko juga menyediakan reward bagi anggota Paskibraka tahun 2024. Sesuai rencananya, reward akan diberikan berupa studi banding ke luar Provinsi Bengkulu. 

‘’Begitu sukses, nanti langsung direncanakan pemberian reward dalam bentu studi tour, rencananya jalan-jalan ke Sumatera Barat,’’ ulasnya.

Kategori :