Peluang Sapuan, Wismen dan Muharamin Menipis, 3 Balon Bupati Sudah Umumkan Calon Wakil

Selasa 23-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Sebanyak 3 bakal calon Bupati sudah umumkan calon wakil bupati untuk maju bersama-sama dalam Pilkada serentak 2024 ini. 

Andai tiga Paslon ini benar-benar berhasil mendapat dukungan Partai politik (Parpol), maka peluang kandidat lain untuk mendapat Parpol menipis.

Termasuk Sapuan belum ada kepastian terkait wakil maupun Parpol pengusung, juga Wismen A Razak dan Ir. Muharamin belum menetapkan wakil.

Dipastikan bakal ada bakal calon yang tersingkir, karena maksimal calon Bupati Mukomuko 2024 ini hanya bisa lima pasangan.

BACA JUGA:Tunjangan Sertifikasi Guru PNS dan PPPK Triwulan 2 di Mukomuko Cair, Total Transfer Rp11 Miliar

BACA JUGA:Edwar Setiawan - Ruslan Sepakat Berpasangan di Pilkada Mukomuko

Adapun tiga nama yang sudah menetapkan calon akil yaitu, Choirul Huda akan berpasangan dengan Rahmadi AB yang akan diusung oleh Partai Golkar. Kabar ini sudah diakui langsung oleh Choirul Huda. 

Kedua  Renjes Zaetheddy akan berpasangan dengan Rismanaji jika diusung oleh PKB dan PPP. Juga baik Renjes maupun Rismanaji sudah mengakuinya. 

Ketiga Edwar Setiawan akan berpasangan dengan H. Ruslan mantan pejabat Mukomuko andai nanti mendapat dukungan parpol. 

Yang hampir pasti mereka akan diusung oleh PAN, sementara partai koalisinya belum ada kepastian. Rencana mereka berpasangan langsung disampaikan Edwar lewat akun media sosialnya.

"Assalamu'alaikum saudara sekalian, yang sama-sama mencintai Kabupaten Mukomuko. Dengan segala kerendahan hati, kami, Edwar Setiawan SKM. dan H. Ruslan S. Pd M. Pd menyampaikan kesiapan untuk maju sebagai kandidat pilkada kabupaten mukomuko 2024," tulis Edwar.

Juga Ir. Renjes Zaetheddy saat dihubungi media ini, mengaku sudah final akan berpasangan dengan Rismanaji pada Pilkada mendatang.

Ia menilai Kades Tunggal Jaya, Kecamatan Teras Terunjam yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mukomuko ini sosok yang cocok.

Menurutnya Rismanaji adalah sosok yang bersemangat, seorang petarung dan juga mendapat dukungan dari semua keluarga dan rekan-rekannya.

"Dia seorang anak muda yang punya jiwa tarung dan bersemangat, dukungan dari orang sekitarnya juga cukup baik," papar Renjes.

Kategori :