5 Tokoh Dapil II Yang Berpotensi Menjadi Calon Wakil Bupati, Sudah Banyak Yang Minang

Senin 22-07-2024,09:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Tokoh Daerah pemilihan (Dapil) II Mukomuko paling banyak muncul digadang-gadangkan sebagai calon Wakil Bupati pada Pilkada 2024 ini. Hampir semua bakal calon Bupati melirik tokoh Dapil II untuk calon wakilnya, termasuk oleh Petahama Sapuan yang juga asal Dapil II. 

Larisnya tokoh Dapil II menjelang Pilkada ini, wajar saja karena Dapil II merupakan pemilik mata pilih terbanyak, terutama Kecamatan Penarik.

Selain itu, juga para tokoh Dapil II cukup potensial, mereka memiliki nama besar secara ketokohan juga kemapanan ekonomi untuk maju dalam Pilkada.

BACA JUGA:Rakor Evaluasi Coklit Data Pemilih 2024, KPU Mukomuko Beberkan Beragam Temuan

BACA JUGA:Mobil Warga Bengkulu Utara Terlibat Laka Lantas di Mukomuko, Satu Korban Meninggal Dunia

Pantauan media ini, setidaknya ada lima nama tokoh Dapil II yang didekati bakal calon Bupati Mukomuko, yaitu:

1. Wasri

Tokoh wanita yang pernah menjadi anggota dewan dan yang sekarang menjabat sebagai wakil Bupati Mukomuko ini banyak dilirik para bakal calon. Informasinya Wasri sempat dipinang atau dijakak bersama oleh Ir. Muharamin, Ir. Edwar Setiawan, Ir. Wismen A Razak, Wisnu Hadi dan Ali Saftaini dan juga masih berpeluang bersama Sapuan.

2. Sardiman

Anggota DPRD Mukomuko tiga periode ini juga banyak didatangi bakal calon Bupati untuk diajak maju pada Pilkada nanti. Diantaranya pernah diajak oleh Ir. Muharamin, Ir. Edwar Setiawan, Ir. Wismen A Razak.

3. Wahyu Nugroho

Mantan caleg Partai Demokrat untuk DPRD Provinsi Bengkulu yang meraih suara perorangan terbanyak kedua pada pemilu lalu ini informasinya dilirik oleh beberapa bakal calon Bupati Mukomuko, diantaranya oleh r. Edwar Setiawan, Ir. Wismen A Razak, Wisnu Hadi,SE dan bahkan diisukan akan berpasangan dengan Sapuan.

4. Gunarto

Pengusaha yang juga mantan anggota TNI Gunarto, gencar diisukan akan berpasangan dengan Edwar Setiawan. Selain itu dirinya juga kabarnya sempat dihubungi oleh Ir. Renjes Zaetheddy dan nama lain.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Bupati Mukomuko Sapuan Mengaku Masih Betah Bersama Wakil Bupati Wasri

Kategori :