Polsek Mukomuko Selatan Bekuk 2 ABG Terduga Pelaku Curas

Kamis 18-07-2024,19:13 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Unit reskrim Polsek Mukomuko Selatan, Polres Mukomuko bekuk 2 orang Anak Baru Gede (ABG) terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko. 

Dua ABG berinisial FD (16) warga Kecamatan Ipuh dan EV (21) warga Kecamatan Sungai Rumbai ditangkap menindaklanjuti laporan korban curas, Feri Susanto (24) warga Kecamatan Malin Deman.  Keduanya telah ditetapkan tersangka oleh penyidik Polsek Mukomuko Selatan. 

Data informasi terhimpun, deduanya dibekuk lantaran nekat mencuri motor merek Yamaha N-Max milik Feri Susanto (24) yang juga merupakan teman dari kedua orang pelaku tersebut.

BACA JUGA:Dayung Bersama Bantu Korban Kebakaran, Bupati Mukomuko Buka Rekening Gotong Royong

BACA JUGA:PDAM Mukomuko Terkendala dalam Penagihan, Banyak Temuan Pelanggan Tanpa Water Meter

Kejadian itu berawal saat korban bersama teman-temannya yang lain, pergi ke Pantai Batu Kumbang, Desa Pulau Baru pada 15 Juli 2024 sekitar pukul 01.00 WIB.

Korban yang melihat pelaku sedang asyik duduk santai sembari menongkrong di Pantai Batu Kumbang itu, ikut bergabung dengan pelaku.

“Awalnya mereka duduk santai nongkrong di pantai batu kumbang tersebut,” ungkap Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna melalui Kasat Reskrim IPTU Achmad Nizar Akbar, didampingi Kanit Reskrim Polsek Ipuh, IPDA Radi, Kamis (18/7/2024).

Tak berselang lama, lanjut Radi terjadi keributan antara pihak korban dan pelaku, korban dan temannya sempat melarikan diri ke Desa Medan Jaya.

Namun motor korban ditinggal di Pantai Batu Kumbang, korban dan temannya disusul oleh pelaku hingga ke Desa Medan Jaya.

Korban sempat mengambil motor miliknya dari tangan pelaku, namun saat korban dengan temannya pergi ke Desa Tirta Mulya, pelaku memberhentikan korban dan temannya.

BACA JUGA:Benarkah Mengikuti Tradisi Adat Pernikahan Dianggap Penghambat Kelancaran Acara?

BACA JUGA:PDAM Mukomuko Terkendala dalam Penagihan, Banyak Temuan Pelanggan Tanpa Water Meter

Korban sempat dipukul menggunakan batu dan diinjak-injak oleh pelaku, lantas pelaku mengambil motor milik korban lalu kabur.

“Setelah korban dipukuli, pelaku mengambil motor milik korban, rencana motor tersebut akan dijual ke daerah Jambi,” jelas Radi.

Kategori :