10 Penyebab Perceraian Pasangan Yang Sering Terjadi, Nomor 7 Harus Kurangi Makan

Sabtu 13-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Perceraian merupakan musibah yang selalu dihindari oleh pasangan suami istri, namun perceraian senantiasa terjadi dalam banyak keluarga.

Perceraian bisa menimpa pasangan mana saja dan dari kelangan apa saja, mulai dari warga biasa, pegawai pemerintah atau pejabat, politisi, artis bahkan pemuka agama sekalipun.

Berikut ini beberapa penyebab atau alasan orang bercerai kebanyakan:

1. Kematian

Ajal seseorang tidak ada yang tahu, maka kematian merupakan salah satu penyebab perceraian antara dua pasangan suami istri dan ini tidak bisa dihindari saat ajal salah satu pasangan sudah datang.

2. Perselingkuhan

Kebanyakan orang menganggap perselingkuhan adalah kejahatan pasangan yang sulit dimaafkan. Maka pasangan terlibat perselingkuhan banyak yang bercerai. Meskipun tidak selalu menimbulkan perceraian, tetapi pasti akan merusak kepercayaan dalam menjalani suatu hubungan.

3. Kurangnya keintiman

Pasangan yang kurang intim juga sering menyebabkan perceraian, sikap dingin suami atau istri yang terus menerus, maka salah satunya  akan merasa seolah-olah mereka tinggal dengan orang asing. 

BACA JUGA:Cara dan Langkah Mengajukan Gugatan Cerai ke Pengadilan, Ini Jalan Terakhir

BACA JUGA:Cinta Beda Agama Pahlawan, Ada Yang Gagal Menikah, Bercerai dan ada Yang Langgeng

4. Kurangnya komunikasi

Jiga komunikasi yang tidak efektif menyebabkan kebencian dan frustasi bagi kedua pasangan, yang nantinya berdampak pada pernikahan. Sebaliknya, komunikasi yang baik adalah fondasi pernikahan yang kuat.

5. KDRT

Pelecehan, baik secara fisik atau emosional, adalah kenyataan yang menyedihkan bagi beberapa pasangan dan bertanggung jawab atas perceraian.

Kategori :