Rahasia Pisang Goreng Keriting dan Krispi Tanpa Baking Powder, Berikut Panduan Lengkapnya

Jumat 12-07-2024,18:30 WIB
Reporter : Anwar
Editor : Ahmad Kartubi

RMONLINE.ID – Siapa yang tak tergoda dengan kelezatan pisang goreng? Camilan klasik ini selalu menjadi primadona di lidah masyarakat Indonesia. 

Perpaduan rasa manis legit pisang yang berpadu dengan tekstur renyah gorengan memang selalu menggoda selera. 

Namun, tak jarang saat mencoba membuatnya sendiri di rumah, pisang goreng buatan kita justru lembek dan tidak tahan lama. 

Kini, tak perlu khawatir lagi! Ada rahasia jitu untuk membuat pisang goreng keriting dan krispi tanpa perlu baking powder. 

Yuk, simak panduan lengkapnya berikut ini, mulai dari memilih pisang yang tepat hingga tips menggoreng agar hasilnya sempurna!

Memilih Pisang yang Tepat:

* Jenis Pisang: Gunakan pisang kepok matang sebagai bahan utama. Pisang jenis ini memiliki tekstur yang lebih padat dan tidak mudah hancur saat digoreng, sehingga menghasilkan pisang goreng yang lebih renyah. Hindari pisang yang terlalu lembek atau belum matang sempurna.

BACA JUGA:Serupa Tapi Tak Sama! Inilah Perbedaan Otter dan Berang-berang yang Sering Dianggap Sama

BACA JUGA:Yuk Kenali Hewan Satu Ini yang Lucu dan Gemes dengan Tingkahnya, Viral Belakangan Ini

* Tingkat Kematangan: Pilih pisang kepok yang sudah matang sempurna. Ciri-cirinya adalah kulit pisang berwarna kuning keemasan, teksturnya empuk saat ditekan, dan aromanya harum. Pisang yang matang sempurna akan menghasilkan pisang goreng dengan rasa manis alami yang lebih optimal.

Resep Adonan Pisang Goreng Krispi:

Bahan-bahan:

* 500 gram pisang kepok matang, kupas dan potong menjadi 2 bagian

* 250 gram tepung terigu protein sedang

* 125 gram tepung maizena

Kategori :