Bisa Dicoba, Ini 5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Agar Terlihat Lebih Mulus

Sabtu 17-02-2024,17:30 WIB
Reporter : Intan Saputri
Editor : Fitriani

Sunscreen menjadi salah satu komponen penting dalam dunia perskincarean, semua produk yang digunakan akan terasa percuma apabila tidak dilengkapi dengan penggunaan sunscreen di pagi hari, hal ini dikarenakan sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit dan mengurangi elastisitas kulit wajah yang membuat pori-pori wajah terlihat lebih besar.

4. Lakukan ekfoliasi

Banyak orang yang belum mengetahui betapa pentingnya melakukan ekfoliasi pada wajah, ekfoliasi sendiir merupakan teknik yang digunakan untuk mengangkat kotoran serta mengelupas sel-sel kulit mati pada wajah sehingga mengurangi minyak dan membuat pori-pori tidak tampak membesar.

Lakukan ekfoliasi dengan menggunakan produk yang memiliki kanudngan aktif seperti asam salisilat, asam glikolat dan juga asam laktat.

5. Gunakan clay mask

Penggunaan clay mask pada wajah dipercaya dapat membantu mengurangi minyak dipermukaan kulit sekaligus membersihkan pori-pori sehingga dapat menyamarkan pori-pori yang besar. Gunakan clay mask selama 10 menit selama dua kali seminggu, jangan terlalu sering digunakan karena akan memicu kulit terasa kering.

Demikianlah  5 cara mengecilkan pori-pori agar kulit wajah terlihat lebih mulus, semoga membantu.*

Kategori :