Bisa Jadi Referensi, Ini dia 4 Bahan Kain yang Bagus dan Nyaman Untuk Seragam Bridesmaid

Selasa 16-01-2024,02:30 WIB
Reporter : Intan Saputri
Editor : Fitriani

RADARMUKOMUKO.COM – Bridesmaid berasal dari bahas Inggris yang artinya pendamping pengantin wanita. Bridesmaid sendiri mempunyai tugas dan tanggung jawab yang cukup banyak yaitu seperti membantu keperluan pengantin, memuat keseruan untuk pengantin dan masih banyak lagi.

Bridesmaid sendiri sering dianggap istimewa karena dipilih untuk menemani pengantin wanita, biasanya bridesmaid di ambil dari sahabat-sahabat terdekat hingga keluarga. Untuk menghargai para bridesmaid, biasanya pengantin akan memberikan seragam.

BACA JUGA:Kades PAW Brangan Mulya Mulai Bertugas, Kondisinya Tak Seseram Itu

Tujuan diberikannya seragam agar bridesmaid senang dan tampil lebih kompak, pengantin akan memberikan bahan kain yang nantinya akan di jahit sendiri oleh bridesmaid agar sesuai dengan selera fashion masing-masing.

Lalu, apa saja bahan kain yang bagus dan nyaman dikenakan bridesmaid? Dikutip dari berbagai sumber, ini beberapa jenis kain tersebut.

1. Satin

Kain satin merupakan salah satu jenis bahan yang sering di pilih untuk seragam bridesmaid, tekstur kainnya yang lembut dan permukaan yang mengkilap ini dapat memberikan kesan yang mewah dan glossy.

2. Organza

Kain dengan bahan organza memiliki ciri-ciri kain yang transparan, mengkilat, ringan, kaku dan juga elegan ketika digunakan, biasanya ini jadi pilihan kedua setelah satin.

BACA JUGA:Ketentuan Pinjam Bank 2024 Agar Disetujui dan Cepat Cair

3. Tile

Kain dengan bahan tile ini memiliki ciri khas dengan bentuk yang seperti jaring sehingga terlihat transparan, biasanya kain ini sering digunakan dibagian luar seragam bridesmaid agar tampilannya lebih menarik.

4. Chiffon

Chiffon atau sifon merupakan kain dengan bahan yang cenderung tipis dengan kilau samar dan sederhana, sehingga membuat tampilan bridesmaid lebih berkilau dan juga elegan.

Nah, itulah tadi 4 bahan kain untuk bridesmaid yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu, semoga bermanfaat.*

Kategori :