5 Campuran Jus Buah dan Sayur yang Baik untuk Lansia

Sabtu 06-01-2024,16:00 WIB
Reporter : Anwar
Editor : Ahmad Kartubi

lalu memotongnya menjadi potongan kecil. Kemudian, memblendernya dengan air, jeruk nipis, dan jahe sesuai selera.

5. Jus belimbing dan timun. Belimbing dan timun adalah buah yang memiliki kandungan air yang tinggi, yang bisa membantu menjaga hidrasi tubuh, mengeluarkan racun, dan mencegah dehidrasi.

Belimbing dan timun juga mengandung vitamin C, potasium, dan serat, yang bisa membantu menurunkan tekanan darah, kolesterol, dan gula darah, serta menjaga kesehatan ginjal dan saluran kemih.

Jus belimbing dan timun bisa memberikan rasa asam dan segar, serta efek dingin yang menyenangkan. Cara membuatnya adalah dengan mencuci bersih belimbing dan timun, lalu memotongnya menjadi potongan kecil. Kemudian, memblendernya dengan air dan es batu sesuai selera.

Itulah lima campuran jus buah dan sayur yang baik untuk lansia. Dengan mengonsumsi jus ini secara rutin dan terukur, lansia bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang luar biasa. Namun, perlu diingat bahwa jus buah dan sayur tidak bisa menggantikan makanan utama, melainkan hanya sebagai pelengkap.

Jus buah dan sayur juga sebaiknya dikonsumsi segera setelah dibuat, agar kandungan nutrisinya tidak berkurang.

itu, lansia juga perlu mengonsumsi makanan lain yang sehat dan bergizi, seperti ikan, telur, susu, kacang-kacangan, dan biji-bijian, serta menjaga pola hidup yang aktif dan sehat.

Dengan begitu, lansia bisa menikmati hidup yang lebih berkualitas dan bahagia.*

 

 

 

 

 

 

 

 

Kategori :