Wabup Belum Pede Nyalon Bupati, Menunggu Pinangan Tetap Nomor 2

Selasa 02-01-2024,15:57 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RADARMUKOMUKO.COM - Tahun ini akan dilangsungkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) salah satunya pemilihan Bupati Mukomuko. Beberapa nama yang diisukan bakal maju pada Pilbup juga sudah mulai terdengar dan bergerak di lapangan.

Salah satu sosok yang digadang-gadangkan bakal maju Pilbup adalah wakil Bupati Mukomuko Wasri, karena namanya sudah pasti dikenal seluruh masyarakat, sebab pernah menjadi kepala desa, sebagai anggota dewan dan sekarang wakil bupati.

Namun saat ditemui, Wasri menegaskan bahwa pada 2024, dirinya belum ada niat atau rencana untuk maju sebagai calon bupati. Karena menyadari kemampuannya untuk mencalon BD 1 N belum memungkinkan.

BACA JUGA:10 Desa Yang Memperoleh Dana Desa Tertinggi di Mukomuko Untuk 2024 dan Ini Yang Terkecil

Bahkan Wabup mengatakan, jika ada yang mengajak untuk mencalon sebagai wakil bupati, dirinya kemungkinan siap, selagi calon bupatinya siap menerima apa adanya.

"Kalau untuk calon bupati saya sadar diri belum mampu. Saya akan mencalon kalau ada yang meminang untuk calon wakil bupati, asal siap menerima saya apa adanya," kata Wasri.

Terkait apakah sudah ada pembicaraan dengan bakal calon, Wasri mengaku sampai kini belum ada pembicaraan yang benar-benar serius. 

Juga terkait kemungkinan dirinya kembali berpasangan dengan Sapuan, Wasri masih bersedia selagi Sapuan mengajaknya melanjutkan pemerintah sekarang.

"Belum ada yang minang, sama pak Sapuan sendiri belum ada pembicaraan untuk Pilkada. Kalau memang pak Sapuan mengajak lagi saya siap saja. Tapi tadi saya katakan, sanggup menerima kemampuan saya apa adanya," tutur Wasri.

BACA JUGA:Air Keruh, Minat Warga Mandi di Wisata Pemandian Sako Tetap Tak Terbendung

Wasri menegaskan, sekarang dirinya dan bupati lebih fokus menjalankan tugas sebagai bupati dan wakil bupati untuk membangun Kabupaten Mukomuko.

Mereka sama sekali belum memikirkan urusan politik untuk Pilkada 2024, biarkan semuanya mengalir begitu saja. Kalau ada kandidat lain bergerak, biarkan saja.

Bisa dilihat, bupati sama sekali belum tertarik mencari muka dengan bergerilya bertemu masyarakat, dia lebih fokus bagaimana mencari anggaran untuk membangun Mukomuko.

"Biasanya kepala daerah menjelang Pilkada sibuk turun ke masyarakat, kalau pak bupati lihat sendiri, juga saya. Kami lebih fokus melaksanakan pemerintahan ini sampai tunas. Biarkan masyarakat menilai hasilnya," tutup Wasri.*

Kategori :