Kisah Nabi Adam, Sang Rasul yang Diberi Pengetahuan tentang Segala Sesuatu

Kamis 30-11-2023,10:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM
Editor : Ahmad Kartubi

Allah SWT kemudian menguji Nabi Adam dengan memanggil para malaikat dan meminta mereka untuk menyebutkan nama-nama yang telah diajarkan kepada Nabi Adam. 

Para malaikat tidak bisa menjawab karena mereka tidak mengetahui hal-hal yang ghaib. 

Mereka hanya bisa mengatakan, "Mahasuci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana." (QS. Al-Baqarah: 32)

Kemudian Allah SWT memerintahkan Nabi Adam untuk menyebutkan nama-nama itu kepada para malaikat. Nabi Adam pun melakukannya dengan lancar dan benar. Allah SWT pun berkata, "Bukankah telah Ku katakan kepadamu bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan?" (QS. Al-Baqarah: 33)

Kisah dan mukjizat Nabi Adam ini merupakan bukti dari kekuasaan dan kasih sayang Allah SWT. Kisah ini mengajarkan kita untuk selalu beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. 

Kisah ini juga mengingatkan kita untuk selalu menggunakan pengetahuan yang kita miliki untuk kebaikan dan kebenaran. Kisah ini juga menunjukkan bahwa Allah SWT maha memberi dan maha menguji.*

Kategori :