Siapa Takut dengan Kayu Mistis? Ini Dia Fakta-Fakta Menarik Tentang Kayu-Kayu yang Punya Cerita Seram

Kamis 19-10-2023,15:15 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM
Editor : Ahmad Kartubi

BACA JUGA:Mukomuko Usulkan Meriam Peninggalan Masa Kolonial Inggris jadi Benda Cagar Budaya

BACA JUGA:Bupati Cueki Surat KASN Untuk Melantik Pejabat Yang Diberhentikan, Junaidi Pasrah

Konon, kayu dewandaru memiliki roh yang bisa memberikan berkah atau malah bencana bagi siapa saja yang berhubungan dengannya. Oleh karena itu, kayu dewandaru harus diperlakukan dengan sopan dan tidak boleh disalahgunakan. Beberapa contoh penggunaan kayu dewandaru adalah sebagai tongkat pimpinan adat, sebagai bahan pembuat keris, atau sebagai hiasan rumah.

- Kayu merbau. 

Kayu ini merupakan kayu keras yang banyak digunakan untuk bahan furnitur, lantai, dan pintu. Kayu merbau memiliki warna merah kecoklatan yang indah dan tekstur yang halus. Namun, kayu merbau juga memiliki sisi mistis yang membuatnya menjadi incaran banyak pemburu harta karun.

Konon, kayu merbau bisa menunjukkan lokasi harta karun yang tersembunyi di bawah tanah dengan cara mengeluarkan suara gemerincing atau mengeluarkan cahaya. Beberapa orang percaya bahwa kayu merbau bisa berkomunikasi dengan manusia melalui mimpi atau firasat. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan harta karun dari kayu merbau. Hanya orang-orang yang memiliki niat baik dan bersih hatinya yang bisa mendapatkan anugerah dari kayu merbau.

Itulah beberapa jenis kayu mistis lainnya selain pucang kalak yang memiliki kisah dan keunikan tersendiri. Apakah Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang kayu-kayu ini? Atau mungkin Anda memiliki pengalaman sendiri dengan kayu-kayu mistis ini? Silakan berbagi dengan saya di komentar.*

Kategori :