Banyak Manfaat Ikan Tenggiri Bagi Kesehatan, Serta Cara Membedakan Ikan Tenggiri Betina dan Jantan Ada Disini

Jumat 15-09-2023,17:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM
Editor : Ahmad Kartubi

Ikan tenggiri ternyata juga memiliki khasiat dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh, sehingga daya tahan tubuh menjadi lebih kuat. kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan ini berperan sebagai agen anti inflamasi yang dapat membantu mencegah berbagai masalah kesehatan.

3. Kandungan zat besi

Kandungan zat besi, vitamin B12, dan folat pada ikan tenggiri ternyata memiliki manfaat dalam pencegahan anemia. Anemia terjadi karena kekurangan vitamin B12 dan zat besi bisa memengaruhi postur atau ukuran tubuh hingga terlambatnya pubertas pada remaja.

BACA JUGA:Punya Asam Lambung Tinggi Tapi Ingin Minum Kopi? Begini Triknya

BACA JUGA:Tidak Hanya Buahnya, Ternyata Batang Pisang juga Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

4. Kandungan antioksidan

Ikan yang kaya akan kandungan antioksidan, coenzyme Q10, dan asam lemak omega-3. Kandungan nutrisi pada ikan tenggiri tersebut memiliki manfaat dalam membantu Anda mencegah penyakit kanker. 

Coenzyme Q10 yang dapat menyingkirkan agen kanker yang melekat pada sel dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan risiko kanker dengan melawan efek radikal bebas dalam tubuh.

5. Atasi penyakit jantung

Makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3 merupakan cara terbaik untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit jantung. 

Ikan tenggiri termasuk salah satu jenis ikan yang memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang melimpah serta kaya akan kandungan vitamin dan mineral, salah satunya adalah selenium.

Kategori :