Populer Pada Masanya, 5 Permainan Jadul Ini Bikin Kamu Nostalgia Waktu Kecil

Jumat 18-08-2023,21:06 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM 3
Editor : Fitriani

RADARMUKOMUKO.COM- Masa anak-anak adalah masa yang paling menyenangkan, tidak ada hal lain yang di pikirkan selain bermain bersama teman-teman. 

Namun, sayangnya di zaman sekarang ini anak-anak lebih memilih bermain gadget di dalam rumah dari pada bermain di luar bersama teman-teman sebayanya, padahal banyak sekali permainan jadul yang seru dan menyenangkan.

BACA JUGA:Ingin Pria Jatuh Cinta Padamu? Cobalah Lakukan Beberapa Cara Ampuh Berikut Agar Pria Tertarik Padamu

Agar anak tidak terus-terusan bermain gadget dan lebih banyak berinteraksi bersama teman-temannya, ayo kita kenalkan dengan berbagai permainan jadul ini. 

Mari kita bahas bersama ya.

1. Petak umpet

Permainan ini sangat menyenangkan, permainan yang dilakukan oleh beberapa orang atau paling sedikit 2 orang. Di permainan ini salah satu ada yang menjaga, dan satunya lagi bersembunyi.

Bunda bisa cobain permainan ini dirumah bareng anak-anak loh.

2. Congklak

Congklak adalah permainan menggunakan papan yang memiliki beberapa lubang serta menggunakan biji congklak atau batu kecil sebagai alat main.

BACA JUGA:Hampir Tidak Pernah Sepi, Inilah 5 Kecamatan Paling Ramai di Kota Bengkulu

Permainan ini dimainkan oleh dua orang pemain yang berhadapan didepan papan congklak. Selain menyenangkan, bermain congklak juga mengajarkan anak untuk berfikir dan melatih kejujuran loh.

3. Engklek membuat si kecil melompat-lompat dengan riang

Salah satu permainan tradisional yang cocok dimainkan oleh anak-anak karena cara memainkannya dengan melompat sambil menyeimbangkan badan menggunakan satu kaki. Engklek atau jingkat-jingkat ini biasanya dimainkan oleh dua peserta atau lebih.

4. Lompat Tali

Kategori :