RADARMUKOMUKO.COM – Adanya perkembangan teknologi yang semakin maju ini muncul sejumlah kebiasaan-kebiasaan baru dalam pekerjaan, seperti surat-menyurat.
Sebelum ada teknologi semaju sekarang, orang-orang dulu mengirim surat melalui kantor pos dan itu membutuhkan waktu yang lama agar surat bisa sampai ke tempat tujuan.
BACA JUGA:Legenda Ular Nabau Berkepala Naga Penjaga Hutan Kalimantan Oleh Suku Dayak
Namun, karena sudah ada teknologi E-Mail, orang-orang saat ini tidak perlu repot-repot untuk mengirim surat melalui kantor pos dan menunggu Surat tersebut sampai dalam waktu berapa hari.
Karena, dengan menggunakan E-Mail pengguna dapat mengirim surat dengan cepat dan surat tersebut bisa sampai ke alamat tujuan bahkan hanya dalam waktu 1 detik.
Salah satu aplikasi E-Mail yang paling populer saat ini adalah Gmail. Aplikasi besutan Google ini seringkali digunakan untuk mengirim surat elektronik dengan cepat.
BACA JUGA:Deretan Tanda Seseorang Sudah Berdamai dengan Dirinya Sendiri, Apakah Kamu Sudah?
Namun, meski sudah banyak orang yang menggunakan gmail, ternyata masih banyak yang belum mengetahui trik-frik gmail agar lebih mempermudah pekerjaan.
Melansir dari TECH, berikut tiga tips email yang bisa memudahkan pekerjaan
1. Penjadwalan Email
Terkadang, kita harus mengeringkan banyak sekali surat ke beberapa instansi dalam satu waktu dengan cepat.
Nah, kamu dalat me gunakan Fitur penjadwalan pesan yang ada di Gmail.
Caranya, cukup cari ikon panah ke bawah tepat di sebelah tombol kirim, lalu klik di atasnya, dan pilih ’Jadwalkan pengiriman’.
Kemudian, kamu dapat mengatur waktu dan tanggal yang diinginkan untuk membuat penjadwalan email.