7 Destinasi Wisata di Sumatera Barat yang Mirip Seperti Wisata Luar Negeri, Ada yang Mirip Tembok China

Jumat 21-07-2023,18:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM 2
Editor : Fitriani

RADARMUKOMUKO.COM – Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang terkenal dengan olahan makanannya berupa nasi Padang.

Selain, terkenal dengan olahan masakannya dengan cita rasa yang kental akan rempah-rempahnya, Sumatera Barat juga menyimpan berbagai spot wisata yang keren.

Bahkan, terdapat destinasi wisata yang memiliki keindahan yang mirip seperti di luar negeri.

Tak hanya satu melainkan terdapat beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Sumatera Barat. Salah satunya ada yang mirip seperti tembok raksasa di China.

Penasaran? Wisata mana saja yang ada di Sumatera Barat dan mirip di luar negeri? Yuk simak berikut ini.

1. Padang Mangateh

Destinasi wisata yang pertama yang mirip seperti di luar negeri adalah Padang Mangateh. Tempat ini berisikan hamparan padang rumput yang sangat luas. Di sini terdapat ternak sapi yang di lepas bebas makan rerumputan mirip seperti di New Zealand.

2. Janjang Koto Gadang

Sumatera Barat juga memiliki sebuah bangunan yang mirip seperti bangunan Tembok Raksasa China yaitu Janjang Koto gadang. Meskipun ukurannya tidak sepanjang Tembok Raksasa di China Janjang Koto gadang ini menyuduhkan pemandangan alam yang indah dan di temani monyet-monyet yang berkeliaran.

3. Jam Gadang

Siapa yang tidak tahu Jam Gadang yang ada di Sumatera Barat. Jam yang menjadi landmarknya Kota Bukittingi ini dengan ukuran yang besar mirip seperti menara jam yang ada di London yaitu Big Ben. Tak hanya bentuknya yang mirip, mesin yang digunakan Jam Gadang dan Big Ben juga sama.

4. Gembok Cinta Puncak Cemara

Jika di Perancis ada bangunan gembok cinta yang menjadi tempat banyak orang menempatkan gembok sebagai simbol cinta dengan pasangannya. Di Sumatera Barat juga ada lhoo, yang mirip seperti itu yaitu Gembok Cinta Puncak Cemara. Wisata ini berada di kawasan Puncak Cemara di Sawahlunto.

5. Tulisan Sawah Lunto

Tak hanya memiliki tempat romantis, Sawahlunto juga memiliki pemandangan yang mirip seperti di Amerika. Tulisan SAWAHLUNTO yang ada di bukit tersebut mirip seperti tulisan Hollywood yang ada di luar negeri.

Kategori :