Cara Mencuci Pakaian Supaya Menjadi Lembut dan Tidak Kusut Seperti Menggunakan Jasa Laundry

Rabu 12-07-2023,18:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM 2
Editor : Fitriani

3. Gunakan Pelembut

Cara ketiga yang merupakan hal paling penting adalah menggunakan pelembut. Pelembut pakaian berguna untuk melembutkan serat pakaian agar mengurangi kusut pada pakaian.

Kalian dapat menggunakan 1 bahan dapur untuk membuat pakaian lebih lembut yaitu baking soda. Tambahkan 1-2 sdm saat mencuci pakaian.

BACA JUGA:Cara Membaca Chat WA Tanpa Conteng Biru atau Diketahui Pengirim

4. Gunakan Suhu Rendah Saat Pengeringan

Saat proses pengeringan, gunakan suhu rendah untuk mengurangi pakaian menjadi kusut, serta jangan terlalu banyak memasukan pakaian ke mesin pengering.

5. Jangan Peras Pakaian

Cara keempar yang sering dilakukan padahal membuat pakaian menjadi kusut adalah memeras saat hendak mengeringkat. Maka hindari memeras pakaian untuk mengurangi air pada pakaian saat mencuci sebab membuat pakaian menjadi kusut saat kering.

Kalian dapat langsung menjemurnya tanpa memerasnya untuk menghindari pakaian menjadi kusut.

6. Perhatikan Penjemuran

Kemudian yang perlu di perhatikan adalah saat penjemuran, sebelum menjemur kibaskan pakaian agarr nantinya kering merata.

Kemudian pakaian jangan di jemur terlalu lama karena akan membuat pakaian menjadi kaku.

7. Gunakan Pewangi Pakaian 

Terakhir untuk membuat pakaian menjadi lembut dan tidak kusut adalah dengan menyetrika. Gunakan pewangi agar pakaian menjadi wangi tahan lama. Selain itu, hal itu dapat membuat pakaian menjadi lembab sehingga memudahkan saat di setrika.*

Artikel ini sudah terbit di sajiansedap.grid.id dengan judul “Tips Mencuci Pakaian ala Laundry Kiloan Agar Tidak Mudah Kusut dan Lebih Lembut, Ternyata Gunakan Tambahan 1 Bahan Dapur Ini”

Kategori :