Ulama Besar di Madinah Sindir Kebiasaan Buruk Jamaah Asal Indonesia : Suka Selfie di Masjid

Senin 24-04-2023,07:16 WIB
Reporter : Team Radar Mukomuko
Editor : Team Radar Mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM - Salah satu kebiasaan yang dianggap buruk dari sejumlah jamaah haji atau umroh dari Indonesia membuat seoranga Ulama Besar di Madinah Bergeleng-geleng kepala.

BACA JUGA:Tahukan Anda, Bahaya Terlalu Sering Minum Air Panas, Baca Disini

Beliau adalah seorang guru Besar sekaligus Imam dan Khatib di Masjid Quba Madinah bernama Syekh Prof. Dr. Sulaiman Ar-Ruhaili.

Dalam khutbah yang ia sampaikan beberapa waktu lalu, ia menyindir kebiasaan sejumlah jamaah Indonesia ketika berziarah ke Tanah Suci dan daerah di sekitarnya.

Tak hanya itu, Syekh juga mencontohkan kejadian nyata ketika jamaah haji Indonesia masih sempat berfoto selfie ketika sedang berdoa di Masjid Nabawi.

Bahkan, beliau juga turut memperagakan gaya jamaah Indonesia letika berselfie kemudian disambut gelak tawa oleh para hadirin jamaah pada saat itu.

BACA JUGA:Aman dan Nyaman Saat Bekendara Bersama Keluarga Saat Mudik Lebaran, Tips Nomor 3 Paling Penting...

“ Tidak diragukan lagi, bahwa kecenderungan manusia dalam berfoto semakin sangat jelas. Sampai di masjid Nabawi, ketika khatib sedang khutbah, mereka Selfie. Dia tidak mendengarkan khutbah sama sekali. Merekap pun berbohon dalam foto. Tetapi kalo jamaah Indonesia, mereka meletakkan spanduk dan berfoto dalam majelis sambil bedoa, “ ujar Syekh

Beliau juga mengatakan bahwa ketika ada jemaah yang berdoa dan ingin di foto, maka sudah dipastikan bahwa niat berdoanya itu tidak sungguh-sungguh.*

Kategori :