Changi Airport Kembali Dinobatkan Sebagai Bandara Terbaik di Dunia

Jumat 24-03-2023,12:00 WIB
Reporter : Team Radar Mukomuko
Editor : Team Radar Mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM - Sebuah lembaga survei yang melakukan survei terhadap maskapai penerbangan dunia baru baru ini telah merilis hasil survei mereka.

Lembaga tersebut adalah Skytrax. Skytrax merupakan sebuah perusahaan konsultan Britania Raya yang melakukan riset mengenai maskapai penerbangan.

Salah satu yang menjadi perhatian dari hasil survei yang dilakukan oleh lembaga tersebut adalah terkait dengan bandara terbaik di dunia.

BACA JUGA:Jelang Mudik, Lubang Jalan Nasional Mengundang Perhatian

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Awasi Peredaran Produk Expired

Dalam hasil survei tersebut bandara Internasional Changi di Singapura kembali mengambil gelar sebagai “World’s Best Airport 2023”.

Penghargaan ini bukan kali pertama diperoleh oleh bandara ini. Sebelumnya bandara internasional Changi sudah pernah memiliki gelar ini sebanyak 12 kali.

Meski sudah pernah memenangkan penghargaan ini sebanyak 12 kali, ternyata bandara Changi pernah kehilangan gelar tersebut selama dua tahun.

Di tahun 2021 Bella tersebut direbut oleh bandara Haneda Tokyo, Jepang. Dan di tahun 2022 gelar ini direbut oleh bandara internasional Hamad Doha, Qatar.

Namun pada akhirnya pada tahun 2023 bandara Changi kembali berhasil merebut gelar sebagai bandara terbaik di dunia setelah dua tahun lamanya.

BACA JUGA:Berani Sakiti Guru, Perhatian Lima Poin Kesepakatan PGRI dan Polda Bengkulu

Adapun aspek dari penilaian sebagai bandara terbaik di dunia, perusahaan Skytex telah melakukan riset dan survei transportasi udara sejak Agustus 2022 hingga Februari 2023.

Faktor penilaian dari survei survei tersebut dilihat dari kedatangan, proses check in, transit, keamanan, hingga keberangkatan pesawat.*

 

Kategori :