Lubuk Sanai Salurkan BLT DD Kepada 36 KPM, Ingat Pesan Kades Jangan Belikan Emas!

Rabu 22-02-2023,12:00 WIB
Reporter : Deni Saputra
Editor : Wetna Junita

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM - Dalam rangka merealisasikan program nasional, Pemerintah Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto, salurkan BLT-DD tahap I kepada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Kegiatan penyaluran BLT-DD tahap I berlangsung di kantor Desa Lubuk Sanai, Selasa (21/2/2023). Pada penyaluran BLT turut hadir Sekcam XIV Koto, Tris Eka Bhakti ,S.Sos, Anggota BPD Lubuk Sanai, serta Pendamping Desa dan tamu undangan lainnya.  

BACA JUGA:Pemkab Santuni 302 Anak Yatim di Momen HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko

Dalam sambutannya Kades Lubuk Sanai, Mutriadi menyampaikan, agar masyarakat penerima BLT-DD memanfaatkan bantuan sebagaimana mestinya. 

Karena tujuan dari BLT-DD untuk memenuhi kebutuhan pokok. Adapun penerima BLT-DD pada tahun ini berjumlah 36 KPM, dengan masing-masing kategori penerima yaitu, miskin ekstrim,  difabel, sakit menahun serta lansia dan kk tunggal. 

“Jumlah penerima BLT-DD tahap I yang kita salurkan di tahun 2023 ini sebanyak 36 KPM” ujar Kades.

Kemudian Sekcam XIV Koto mengatakan, kehadiran dirinya mewakili pihak kecamatan. 

BACA JUGA:Surian Bungkal Realisasikan Fisik Dana Desa

Dia berpesan kepada masyarakat penerima BLT-DD agar dapat menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh kades, jangan sampai bantuan ini digunakan untuk membeli bahan sekunder seperti emas. 

Karena BLT-DD harus digunakan untuk membeli kebutuhan pokok yang menjadi kebutuhan dasar. 

Masih Sekcam, untuk perangkat desa agar cepat menyelesaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) BLT-DD tahap I supaya mudah di pencairan tahap II nanti. 

Disela-sela kata sambutannya, Sekcam juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat meramaikan rangkaian acara HUT Kabupaten Mukomuko ke-20 yang tengah berlangsung diarea perkantoran Pemda Mukomuko. 

Kemudian dia juga menyampaikan bahwa Kecamatan XIV pada Kamis, 23 Februari 2023 mendatang, akan menggelar kegiatan jalan santai. Maka diharapkan seluruh masyarakat XIV dapat berpartisipasi diacara tersebut.  

“Saya mewakili pihak kecamatan berpesan kepada penerima BLT-DD, agar uang yang diterima dibelikan kebutuhan pokok” tutup Sekcam.*

 

Kategori :