Jajaran Polres Mukomuko Bergerilya Salurkan Bansos

Sabtu 21-01-2023,12:45 WIB
Reporter : Amris

RADARMUKOMUKO.COM - Giat Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, S.Ik , MH, melalui Kapolsek Teramang Jaya IPTU Joni Alzufri.SH didampingi Bhabinkamtibmas, membagikan Bantuan Sosial (Bansos). Juga jajaran Polsek lainnya melakukan hal yang sama.

Sasarannya warga Desa Pasar Bantal, Kecamatan Teramang Jaya. Masuk wilayah hukum Polsek Teramang Jaya. 

Giat dilaksanakan pada Jumat 20 Januari 2023. Bansos berupa beras, diberikan kepada 5 orang nelayan yang masuk kategori kurang mampu. Masing-masing menerima 10 kilogram. 

Beras diantar langsung ke kediaman nelayan. Dan diserahkan langsung oleh Kapolsek, didampingi anggota. 

BACA JUGA:Jumat Berkah, Kapolsek Teramang Jaya Salurkan Bansos

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, S.H, S.Ik, MH melalui Kapolsek Teramang Jaya, IPTU Joni Alzufri, menyampaikan, Bansos ini merupakan bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat. Dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu. 

Sebelum Bansos diberikan, terlebih dulu dilakukan pendataan. Saat pendataan, Bhabinkamtibmas, berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat. 

Tujuannya, agar Bansos yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. 


Jumat Berkah, Kapolsek Teramang Jaya Salurkan Bansos - Istimewa -

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolsek Ingatkan Nelayan Jangan Konsumsi Miras dan Narkoba

"Kami menyalurkan Bansos berupa beras. Jumlah penerima 5 orang. Masing-masing menerima 10 kilogram," jelas Joni. 

Selain meningkatkan hubungan baik antara Polri dengan masyarakat, Bansos ini juga, untuk membangun beban ekonomi. Tidak bisa dipungkiri, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), berdampak terhadap harga kebutuhan masyarakat. Otomatis pengeluaran meningkatkan. Disisi lain, tidak serta-merta diikuti kenaikan pendapatan. 

"Mari kita sama-sama peduli dengan warga yang kurang mampu. Pemberian Bansos ini berlangsung di seluruh wilayah Mukomuko, bahkan nasional. Hanya waktunya saja yang berbeda," demikian Joni Alzufri.*

Kategori :