Berkunjung Ke Desa Sinar Jaya, Wagub Salurkan BLT-DD

Senin 22-08-2022,09:52 WIB
Editor : Radar Mukomuko

RADARMUKOMUKO.com - Tiga hari yang lalu, yakni pada Jumat (19/8), Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Bengkulu, Dr. H. Rosjonsyah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mukomuko. Pada kesempatan tersebut, Wagub berkunjung ke Desa Sinar Jaya, Kecamatan Air Manjuto. Dalam moment itu, Wagub berkesempatan melakukan penyaluran BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat secara simbolis di kantor desa. Dalam sambutannya, Wagub mengingatkan pada warga penerima manfaat, agar manfaatkan BLT-DD dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari. Mengingat, BLT-DD ini bersumber dari Dana Desa (DD) dalam penanganan Covid-19 di tingkat desa. Dengan adanya program BLT-DD ini, sebagian Dana Desa untuk kegiatan fisik pembangunan di alihkan. Sehingga membuat kegiatan fisik pembangunan yang bersumber dari DD berkurang di setiap desa. 

''Dengan adanya BLT semoga bisa membantu warga penerima yang kurang mampu. Diharapkan juga bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan, sayang jika digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat,'' sampai Wagub.

Kepala Desa Sinar Jaya, Suparni, menyampaikan terimakasih pada Wagub yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke desanya. Ia berharap melalui kunjungan ini, Wagub secara langsung bisa mengetahui kondisi desa. Sehingga apa kekurangan dari desa ini bisa di realisasikan oleh Wagub, baik itu infrastrukturnya maupun potensi yang ada di desa. Semoga setelah adanya kunjungan Wagub ini, kata Suparni, Desa Sinar Jaya bisa mendapat bantuan pembangunan secara langsung dari provinsi nantinya. 

''Sebenarnya masih banyak butuh pembangunan kita, baik itu untuk pendidikan, kesehatan hingga pembangunan lainnya. Terutama untuk jalan usaha tani, mengingat masyarakat kita banyak yang berprofesi petani,'' jelas Suparni.

Sementara itu, Camat Air Manjuto, Sugiyanto, S.Pd sangat mengapresiasikan atas kunjungan Wagub ke wilayahnya. Sehingga bisa melihat dan mengenal secara langsung pada masyarakatnya. Terutama pada masyarakat desa yang menerima bantuan BLT-DD, agar pemerintah provinsi bisa mengetahui secara langsung dalam penyaluran bantuan. Dikatakannya juga, adapun jumlah bantuan yang disalurkan Wagub pada 85 KPM tersebut sebanyak Rp 600 ribu per KPM, untuk bulan Juli dan Agustus.

''Alhamdulilah, Wagub bisa menyempatkan waktu menyalurkan bantuan pada warga kita. Semoga dengan kunjungan Wagub ini apa yang kita harapkan bisa tereleasasi,'' tutup Sugiyanto. (api)

 

Kategori :