Sapuan – Wasri Terpilih, Seragam Sekolah Gratis, Kesejahteraan Guru Ditingkatkan

Rabu 11-11-2020,09:00 WIB
Reporter : Radar Mukomuko
Editor : Radar Mukomuko

POLITIK RM – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko nomor urut 02, Sapuan – Wasri siap memberikan perhatian dan harapan besar terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Mukomuko.

Jika terpilih, pasangan ini menawarkan program skala prioritas khusus bidang pendidikan. Mulai dari program bantuan seragam sekolah gratis dan menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi dan siswa kurang mampu.

Kemudian, fokus untuk para tenaga pendidik dan kependidikan. Selain program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pemerataan tenaga pendidik dan kependidikan, juga masalah kesejahteraan. Termasuk para tenaga pendidik dan kependidikan yang masih berstatus honorer daerah dan Tenaga Suka Rela (TKS), kesejahteraan mereka disesuaikan dengan standar Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

Selain itu, pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan. Pasangan Sapuan - Wasri menginginkan terciptanya Ruang Kelas Belajar (RKB) untuk semua sekolah di bawah kewenangan Pemkab Mukomuko bernuansa sehat, nyaman, aman dan refresentatif. Tidak hanya itu, fasilitas olahraga dan seni untuk kalangan pelajar turut menjadi perhatian.

‘’Khusus sektor pendidikan, kami menawarkan beberapa program yang menurut kami berpotensi untuk memajukan bidang pendidikan di daerah. Dengan program bantuan seragam sekolah gratis, diperkirakan dapat membantu meringankan beban orangtua murid yang ingin menyekolahkan anaknya. Disamping itu, kami juga akan membantu beasiswa bagi siswa berprestasi dan siswa kurang mampu, sebagai motivasi mereka untuk terus melanjutkan pendidikan,’’ ungkap Sapuan.

‘’Mengenai kesejahteraan tenaga pendidik dan kependidikan, khususnya para honorer. Selama ini mereka menerima gaji perbulannya masih dibawah standar KHL, kami berkomitmen untuk meningkatkan hal itu. Menghargai tenaga pendidik dan kependidikan dengan kesejahteraan yang setimpal adalah impian yang bakal kami wujudkan,’’ imbuhnya.

Berkaitan dengan kemajuan pembangunan sarana dan prasarana sektor pendidikan, akan diakomodir sesuai dengan kebutuhan. Yang terpenting lagi, peningkatan SDM dalam pengelolaan manajemen, sehingga terciptanya sekolah yang maju dan berkembang, bermutu dan berdaya saing. Kata Sapuan, salah satunya penataan lingkungan sekolah, pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), tepat sasaran, tepat guna dan tanpa masalah.

‘’Peningkatan SDM tenaga pendidik dan kependidikan merupakan salah satu bagian penting untuk menciptakan sekolah yang maju, bermutu, berkembang dan berdaya saing,’’ demikian Sapuan. (nek)

Tags :
Kategori :

Terkait