Intip Yuk Manfaat Tersembunyi Sawi Hijau yang Baik Untuk Kesehatan

Intip Yuk Manfaat Tersembunyi Sawi Hijau yang Baik Untuk Kesehatan

Banyak manfaat dari sawi hijau--

RADARMUKOMUKO.COM - Sawi adalah tunbuhan yang termasuk dalam jenis Genus yang sama dengan Kangkung, Brokili dan Kembang kol.

Sawi merupakan salah satu jenis tumbuhan sayur-sayuran yang memiliko banyak sekali jenisnya. Salah satunya adalah Sawi Hijau.

Sawi hijau juga dikenal dengan Sawi India yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan yang jarang diketahui oleh banyak orang.

BACA JUGA:2 Pasangan Selebriti Asal Korea Go Publik, Begini Respon Penggemarnya

Untuk jenis veroryas sawi hijau, biasanya akan memiliki rasa yang pahit, namun sayuran ini biasanya dinikmati dengan cara direbus, Dikukus, ditumis, bahkan di asamkan.

Lalu, apa saja manfaat dari sawi hijau bagi kesehatan?

Sawi merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan nutirsi. Sawi hijau mengandung 4% hingga 5% nutrisi harian untuk kalsium, zat besi, kalium riboflavin, magnesium, serta thiamin.

Selain itu, sawi hijau juga memiliki sejumlah kecil kandungan seng, Selenium, fosfor, Niasin, dan Folat.

Selain itu, sawi hijau kerap dijadikan sebagai makanan acar sawi yang merupakan tekanan dalam masakan Jepang dan Cina. Acar Sawi ini memiliki kandungan kalori, karbohidrat, dan serat yang Serupa dengan sawit mentah.

Namun, saat ini kehilangan beberapa nutrisi selama pengawetan, terutama vitamin C yang terkandung didalamnya. Meski begitu, sebuah penelitian telah menemukan bahwa mengawetkan sawi adalah salah satu metode yang efektif untuk mempertahankan senyawa tanaman yang penting, terutama sifat antioksidan.

BACA JUGA:Hari Ini Paripurna, Pemkab Godok Raperda Perubahan Hari Jadi Kabupaten Mukomuko

Khasiat lain yang terdapat pada sawi hijau adalah banyaknya sumber vitamin K yang terkandung dalam sayuran ini. Jumlah kandungan vitamin K yang terdapat pada sayuran sawi hijau ini mencapai 120% dari kebutuhan harian untuk setiap 56 gram nya.

Vitamin K merupakan salah satu jenis vitamin yang terkenal karena peran vital nya dalam membantu pembentukan darah yang terbukti penting untuk kesehatan jantung dan tulang.

Hanya itu, manfaat vitamin K juga dapat menjaga kesehatan jantung serta menjaga agar terhindar dari osteoporosis yang merupakan pengurangan kekuatan tulang yang menyebabkan resiko terjadinya patah tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: