Begini Tips Mengelola Keuangan Healing ke Luar Negeri

Begini Tips Mengelola Keuangan Healing ke Luar Negeri

Begini Tips Mengelola Keuangan Healing ke Luar Negeri--Sumber Foto : Cove Blog

RMONLINE.ID - Siapa bilang healing ke luar negeri harus mahal? Dengan sedikit kecerdikan dan perencanaan yang matang, Anda bisa menikmati pengalaman healing yang memukau tanpa harus menguras tabungan. 

Berikut adalah tips-tips jitu untuk mewujudkan impian healing ke luar negeri dengan budget minim:

1. Pilih Destinasi yang Tepat

Kunci utama healing budget adalah memilih destinasi yang tepat. Negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, atau Kamboja bisa menjadi pilihan menarik dengan biaya hidup yang relatif murah. 

Jika ingin ke Eropa, pertimbangkan negara-negara Eropa Timur seperti Hungaria atau Republik Ceko yang lebih terjangkau dibandingkan Eropa Barat.

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu! Inilah Berbagai Manfaat Daun Murbei Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Mau Ternak Burung Peliharaan? Begini Tips Breeding Burung yang Tepat Anti Gagal

2. Berburu Tiket Pesawat Murah

Gunakan situs pembanding harga tiket pesawat untuk mendapatkan penawaran terbaik. Berlangganan newsletter maskapai untuk mendapatkan informasi promo lebih awal. 

Pertimbangkan untuk terbang di hari kerja atau di luar musim liburan untuk harga yang lebih murah. Jangan ragu untuk memilih penerbangan dengan transit jika itu berarti penghematan yang signifikan.

3. Akomodasi Hemat

Manfaatkan hostel atau guest house sebagai alternatif hotel yang lebih murah. Coba pengalaman Couchsurfing untuk menginap gratis di rumah penduduk lokal sekaligus berinteraksi dengan budaya setempat.

Jika menginap lebih lama, pertimbangkan untuk menyewa apartemen atau rumah melalui Airbnb yang bisa lebih hemat untuk jangka panjang.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Kata ‘Batik’ merupakan Singkatan dari Dua Kata Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: