Musim Kampanye di Mulai, Paslon Bupati Mendapat Walpri dari Polres MM

Musim Kampanye di Mulai, Paslon Bupati Mendapat Walpri dari Polres MM

Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, SIK. MSI--Sumber Foto : RMONLINE.ID

RMONLINE.ID - Setelah penetapan dan pengambilan nomor urut, mulai 25 september 2024 pasangan calon bupati dan wakil bupati Mukomuko memasuki musim kampanye.

Seiring dengan itu untuk keamanan dan kenyamanan calon dalam menjalankan fungsinya, masing-masing akan mendapat pengawalan pribadi (Walpri) atau pengawalan PAM VIP dari anggota Polres Mukomuko, Polda Bengkulu sesuai permintaannya.

Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, SIK. MSI dikonfirmasi membenarkan, ada 8 anggotanya yang sudah disiapkan untuk melaksanakan pengawalan pribadi pada masing-masing calon bupati dan wakil bupati selama proses Pilkada.

BACA JUGA:Raih Nomor Urut 3, Calon Petahana Sapuan – Wasri Siap Lanjutkan Pembangunan di Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA:SAH! Ini Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko

Anggota yang ditugaskan untuk pengawalan VIP para calon bertugas untuk melindungi paslon dari berbagai gangguan dan ancaman keamanan selama Pilkada.

"Sesuai dengan jumlah calon, ada 8 anggota kita yang akan ditugaskan melakukan pengawalan pribadi secara melekat kepada calon. Mereka bertugas menjaga calon dari gangguan apapun selama Pilkada," kata Kapolres Mukomuko.

Ia memastikan setiap walpri yang diturunkan sudah memahami tugas dan fungsinya dengan baik karena telah mendapat pelatihan khusus cara pengamanan dan pengawalan.

Pengawalan khusus ini sesuai permintaan dan memang pasangan calon memiliki hak untuk dilindungi dengan baik untuk kelancaran aktivitasnya.

BACA JUGA:Wasri Buka Rahasia Bisa Rukun dan Sukses Bersama Bupati Mukomuko Sapuan

BACA JUGA:Ini Nomor Urut Cantik Menurut Pasangan Calon Bupati Mukomuko

Walau demikian, sebagai anggota Polri mereka juga wajib bersikap netral, tidak memihak kepada salah satu calon termasuk calon yang dikawalnya.

"Semua sudah siap dengan tugasnya, ini hak para calon mendapat pengawalan VIP," tegasnya.

Terkait dengan kapan Walpri mulai mendampingi calon, Kapolres mengatakan akan dimulai  sejak dimulainya kampanye hingga selesainya proses Pilkada nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: