Tutorial Membuat Absen Lewat Google Form dengan Praktis untuk Guru dan Instansi

Tutorial Membuat Absen Lewat Google Form dengan Praktis untuk Guru dan Instansi

Tutorial Membuat Absen Lewat Google Form dengan Praktis untuk Guru dan Instansi--Sumber Foto : Tangkapan Layar

7. Kirimkan Formulir

Setelah memeriksa dan memastikan formulir berfungsi dengan baik, klik tombol "Send" (Kirim) di pojok kanan atas. 

Kamu dapat mengirimkan formulir melalui email, membagikan link, atau menyematkan formulir di situs web.

8. Pantau dan Kelola Respon

Untuk melihat hasil absensi, kembali ke Google Forms dan buka tab "Responses" (Respon). Di sini, kamu dapat melihat ringkasan data, mengunduh data ke dalam format spreadsheet, atau menganalisis data lebih lanjut.

9. Backup dan Keamanan

Pastikan untuk secara berkala membuat backup dari data absensi yang telah terkumpul. Google Forms memudahkan pengunduhan data ke dalam format Excel atau CSV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: