Jaga Kesehatan Kalian! Mari Pilih Minuman yang Bersih dan Sehat! Ciri-ciri Minuman Isi Ulang yang Tidak Baik

Jaga Kesehatan Kalian! Mari Pilih Minuman yang Bersih dan Sehat! Ciri-ciri Minuman Isi Ulang yang Tidak Baik

Jaga Kesehatan Kalian! Mari Pilih Minuman yang Bersih dan Sehat! Ciri-ciri Minuman Isi Ulang yang Tidak Baik--Sumber Foto : Pexels

RMONLINE.ID - Air minum isi ulang telah menjadi pilihan populer bagi banyak rumah tangga di Indonesia karena harganya yang terjangkau dan kemudahan aksesnya. 

Namun, tidak semua air minum isi ulang aman untuk dikonsumsi. Penting bagi kita untuk mengenali ciri-ciri air minum isi ulang yang mungkin membahayakan kesehatan

BACA JUGA:Tiger Mom vs Elephant Mom, Perbedaan Gaya Parenting yang Mempengaruhi Masa Depan Anak, Anda yang Mana?

BACA JUGA:Waspada! 7 Tanda Anak Tidak Bahagia dan Trauma Akibat Pola Asuh Orang Tua yang Salah

Berdasarkan informasi dari laman resmi klikdokter.com, berikut ini adalah lima tanda yang perlu diwaspadai:

1. Warna Air Tidak Bening

Air minum yang aman seharusnya jernih dan tidak berwarna. Jika Anda melihat air minum isi ulang memiliki warna, baik itu kekuningan, kecoklatan, atau bahkan kehijauan, ini merupakan tanda bahaya. 

Perubahan warna bisa mengindikasikan adanya kontaminasi oleh zat-zat berbahaya seperti logam berat, alga, atau mikroorganisme lainnya. 

Air yang tidak bening juga bisa menunjukkan proses penyaringan yang tidak sempurna atau kebersihan alat yang digunakan dalam proses pengisian ulang kurang terjaga.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengajukan Pinjaman ke Bank, Ratusan Juta Langsung Cair

BACA JUGA:Pernah Nyobain Jalangkote? Buruan Cobain Begini Resep dan Cara Membuatnya

2. Air Berbau

Air minum yang berkualitas baik seharusnya tidak memiliki bau sama sekali. Jika Anda mencium bau tidak sedap, seperti bau klorin yang terlalu kuat, bau tanah, atau bau busuk, ini adalah tanda bahwa air tersebut mungkin telah terkontaminasi. 

Bau dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk pertumbuhan bakteri, pencemaran kimia, atau masalah pada sistem penyaringan dan sterilisasi di depot air minum isi ulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: