Udin Irchamna Anggota Dewan Paling Beruntung, Hanya 78 Suara Bisa Dilantik

Udin Irchamna Anggota Dewan Paling Beruntung, Hanya 78 Suara Bisa Dilantik

Udin Irchamna Anggota Dewan Paling Beruntung, Hanya 78 Suara Bisa Dilantik--Sumber Foto : Amirs / RMONLINE.ID

RMONLINE.ID - Udin Irchamna anggota DPRD Kabupaten Ponorogo periode 2024-2029 yang baru saja dilantik, bisa jadi menjadi anggota dewan yang paling beruntung pada periode ini.

Bagaimana tidak, hanya meraih 78 suara saat pemilu, Udin Irchamn politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapil 4 Ponorogo bisa dilantik menjadi wakil rakyat di daerahnya.

Melihat dari perolehan suaranya, hampir dipastikan saat pemilu Udin tidak mengeluarkan banyak modal, bahkan bisa jadi tanpa modal sama sekali.

BACA JUGA:Ketua DPRD Depenitif Belum jelas, Agenda Dewan Mandek Hingga APBDP Terancam Molor

BACA JUGA:45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dilantik, 4 Nama Ini Dari Mukomuko

78 orang yang memilihnya tersebut kemungkinan semuanya keluarga dekat atau bisa jadi diantaranta pemilih yang tidak punya pilihan pasti hingga asal coblos.

Dilansir, Udin sendiri mengaku tidak pernah menyangka dan bahkan membayangkan dirinya menjadi wakil rakyat dengan suara 78 biji. Sebab umumnya yang dilantik adalah caleh yang meraih suara 1000-an suara.

"Saya juga nggak percaya, wong suara saya cuman 78. Terimakasih saya ucapkan untuk istri saya, orangtua, keluarga dan semua yang sudah support saya," kata Udin.

Untuk diketahui, Udin bisa menjadi anggota DPRD Ponorogo karena menggantikan rekannya Sucipto, peraih suara terbanyak dari dapil yang sama, yang meninggal dunia sebelum prosesi pelantikan.​

BACA JUGA:Ini Nama-Nama Anggota Dewan Pendukung 4 Calon Bupati Mukomuko

BACA JUGA:Buktikan Merah Mu! Presidium Pemekaran Mukomuko Minta Dewan Baru Jangan Sekedar D3 dan DL

Dengan keberuntungannya ini, Udin berjanji akan mengawal aspirasi dari masyarakat. Ketika ada aspirasi apapun akan ia tampung dan selanjutnya dikomunikasikan dengan pemerintah daerah setempat.

"Saya akan mengawal aspirasi dari masyarakat, apapun saya tampung, saya ajukan ke pemerintahan nanti," paparnya.

Lebih lanjut Udin, mengatakan saat mendaftar sebagai caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Udin hanya bermodal doa dan ijin serta restu dari orang tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: