Pemkab Mukomuko Mantapkan Pasar Lubuk Sanai jadi Pasar Harian

Pemkab Mukomuko Mantapkan Pasar Lubuk Sanai jadi Pasar Harian

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE., MAP--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko dalam upaya pemantapan pasar mingguan di Desa Lubuk Sanai III, Kecamatan XIV Koto menjadi pasar harian

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE., MAP mengungkapkan, pemantapan pasar mingguan Lubuk Sanai III menjadi pasar harian masih dalam proses. 

‘’Kami sedang berupaya mewujudkan Pasar Lubuk Sanai menjadi pasar harian, dan ini masih dalam proses,’’ kata Nurdiana di Mukomuko, Rabu, 4 September 2024. 

Nurdiana menyampaikan, untuk mewujudkan pasar mingguan Lubuk Sanai menjadi pasar harian akan terjadi penggabungan pasar. 

BACA JUGA:Rumpon Jangkar Solusi Tepat Tingkatkan Efisiensi Tangkapan Nelayan di Mukomuko

BACA JUGA:8 Kecamatan Yang Diprediksi Basis Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko

Dikatakannya, pedagang pasar pagi di Desa Lubuk Sanai I akan direlokasi ke pasar mingguan Lubuk Sanai III dan sana mereka disediakan lahan tempat berjualan.

Dengan demikian, kata Nurdiana, saat ini Pemkab Mukomuko tengah melakukan pendekatan persuasif terkait rencana pemindahan pedagang pasar pagi ke pasar mingguan Lubuk Sanai III. 

‘’Pemkab melalui sekda dan asisten melakukan pendekatan dengan memanggil Kades Lubuk Sanai 1 dan BPD supaya pasar pagi itu digabung dengan pasar mingguan di Desa Lubuk Sanai III biar jadi harian,’’ kata Nurdiana.  

Nurdiana mengatakan, operasional pasar pagi di Desa Lubuk Sanai 1 dinilai tidak layak. 

Lahan tempat berjualan para pedagang terbilang sempit, dan berdekatan dengan kawasan sarana pendidikan di lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD). 

BACA JUGA:Nelayan Mukomuko Alami Masa Paceklik, Dinas Perikanan: Lagi Sepi Tangkapan

BACA JUGA:45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dilantik, 4 Nama Ini Dari Mukomuko

‘’Lokasi pasar pagi di Lubuk Sanai I berdekatan dengan sarana pendidikan, lokasi tempat berjualan tidak representatif, dan menimbulkan lingkungan yang tidak sehat,’’ kata Nurdiana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: