Bisa Contoh, Ini 8 Desa Wisata Yang Indah di Indonesia, Ramai Pengunjung

Bisa Contoh, Ini 8 Desa Wisata Yang Indah di Indonesia, Ramai Pengunjung

Bisa dijadikan contoh, Desa Wisata yang ramai dikunjungi wisatawan--Sumber Foto : travel kompas, blog.cove.id

BACA JUGA:Banyaknya Suara Parpol Pendukung Tidak Menjamin Calon Bupati Dipilih


Desa Kampung Naga - Jawa Barat--Sumber Foto : pandooin.com

Desa Kampung Naga

Kampung Naga yang berada di Jawa Barat dikelilingi oleh pemandangan alam yang hijau dan pegunungan yang indah. Desa ini terkenal dengan arsitektur tradisionalnya yang masih asli dan masyarakatnya yang masih menjaga tradisi dan adat istiadatnya.

Desa Adat Wae Rebo

Desa adat Wae Rebo berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Desa terkenal punya keindahan alam luar biasa. Salah satu hal ikonik yang ada di Desa Adat Wae Rebo adalah rumah adat dengan bentuk seperti lumbung kerucut. Rumah adat yang disebut Mbaru Niang ini berjumlah 7 unit.

BACA JUGA:Ini Nama-Nama Anggota Dewan Pendukung 4 Calon Bupati Mukomuko

BACA JUGA:Apa yang Terjadi Pada Tubuh Jika Kita Hanya Minum Kopi Setiap Hari?

Desa Adat Penglipuran

Desa Adat Penglipuran juga berada di Bali, desa ini sering dijadikan lokasi syuting, terutama produksi FTV. Desa Adat Penglipuran ini termasuk sebagai salah satu dari tiga desa terbersih di Dunia. Kebersihan di desa ini dijaga dengan aturan ketat, salah satunya melalui awig-awig. Ini merupakan hukum adat yang mengatur tata ruang sekaligus kebersihan desa.

Wilayah Nista Mandala merupakan zona khusus buat pemakaman warga. Sedangkan di area tengah merupakan wilayah Madya Mandala yang dijadikan pemukiman warga. 

Desa Tomohon

Desa Tomohon terletak di Sulawesi Utara dan terkenal dengan pemandangan pegunungan yang indah. Desa ini juga terkenal dengan festival bunga yang diadakan setiap tahunnya, serta makanan khas Sulawesi Utara yang lezat.

Desa Wae Rebo

Desa Wae Rebo ada di Nusa Tenggara Timur. Desa ini terkenal dengan rumah adatnya yang unik berbentuk kerucut dan terletak di atas bukit yang indah. Selain itu, desa ini juga terkenal dengan kopi lokalnya yang lezat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: