4 Tanda Orang Memiliki EQ yang Rendah dan Suka Pamer

4 Tanda Orang Memiliki EQ yang Rendah dan Suka Pamer

4 Tanda Orang Memiliki EQ yang Rendah dan Suka Pamer--Sumber Foto : Pexels

RMONLINE.ID - Kemampuan untuk memahami dan mengelola emosi, baik diri sendiri maupun orang lain, adalah salah satu aspek penting dari kecerdasan emosional (EQ). 

Namun, ada kalanya seseorang mungkin menunjukkan sikap pamer yang mengindikasikan rendahnya EQ mereka. Berikut adalah empat tanda orang yang suka pamer dan memiliki EQ yang rendah:

1. Terlalu Fokus pada Penampilan dan Status Sosial

Orang dengan EQ rendah sering kali mengandalkan penampilan dan status sosial sebagai cara untuk mendapatkan perhatian dan pengakuan dari orang lain. 

BACA JUGA:Tidak Perlu Jauh-jauh, Berikut Cara Membuat Chicken Kabouli Khas Oman yang Nikmat di Rumah

BACA JUGA:Memiliki Aroma yang Menggugah Selera dan Rasa yang Gurih, Resep Canh Ga Chien Nuoc, Makanan Vietnam yang Halal

Mereka mungkin terus-menerus membanggakan barang-barang mewah yang mereka miliki, seperti mobil mahal atau pakaian branded, sebagai cara untuk merasa superior. 

Dalam banyak kasus, mereka menggunakan materi ini sebagai penanda prestasi diri dan sebagai cara untuk menutupi rasa tidak aman yang mereka rasakan tentang diri mereka sendiri.

2. Kesulitan Berempati dan Mendengarkan Orang Lain

Seseorang dengan EQ rendah cenderung memiliki kesulitan dalam berempati terhadap orang lain dan lebih fokus pada diri mereka sendiri. 

Mereka mungkin tidak memperhatikan atau merespons dengan baik perasaan dan kebutuhan orang di sekitar mereka. 

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Banh Khot, Makanan Khas Vietnam yang Sederhana

BACA JUGA:Rekomendasi Series Netflix Dengan Tema Cinta Pertama, Bikin Kangen Sama Mantan

Alih-alih mendengarkan dengan penuh perhatian, mereka sering kali lebih tertarik untuk membicarakan pencapaian pribadi mereka atau berusaha memamerkan kelebihan mereka, tanpa mempertimbangkan bagaimana hal tersebut mungkin mempengaruhi orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: