Alasan Tak Hadir di Pelantikan Dewan, Bupati Mukomuko Tandatangani Berita Acara Penyaluran Pendanaan Pilkada 2

Alasan Tak Hadir di Pelantikan Dewan, Bupati Mukomuko Tandatangani Berita Acara Penyaluran Pendanaan Pilkada 2

Alasan Tak Hadir di Pelantikan Dewan, Bupati Mukomuko Tandatangani Berita Acara Penyaluran Pendanaan Pilkada 2-Istimewa-rmonline.id

Jakarta, RMONLINE.IDBupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI tak hadir di sidang paripurna pelantikan anggota DPRD Mukomuko terpilih, Selasa, 20 Agustus 2024. 

Bupati Mukomuko tak berkesempatan hadir di pelantikan dewan lantaran memenuhi undangan Kemendagri untuk penandatanganan berita acara rekonsiliasi penyaluran pendanaan Pilkada serentak tahun 2024.

‘’Hari ini, sidang paripurna pelantikan anggota dewan Kabupaten Mukomuko terpilih, kita tak berkesempatan hadir,’’ kata Bupati Mukomuko, Sapuan di hubungi RMONLINE.ID, Selasa, 20 Agustus 2024.  

Ia menyampaikan, paripurna pelantikan 25 anggota dewan terpilih bertepatan dengan jadwal undangan Kementerian Dalam Negeri yang tak bisa diwakilkan. 

BACA JUGA:Polisi Rilis Penangkapan Narkoba Terbaru Usai Pelantikan Anggota DPRD Mukomuko Terpilih

BACA JUGA:Gedung DPRD Mukomuko Dipadati Keluarga Anggota Dewan Dilantik

‘’Kita tak berkesempatan hadir karena hari ini ada undangan untuk penandatanganan berita acara rekonsiliasi penyaluran pendanaan Pilkada serentak tahun 2024, dan mengenai ini telah kita koordinasikan dengan pimpinan DPRD Mukomuko,’’ kata Bupati Mukomuko.   


Alasan Tak Hadir di Pelantikan Dewan, Bupati Mukomuko Tandatangani Berita Acara Penyaluran Pendanaan Pilkada 2024 -Istimewa-rmonline.id

Penandatanganan berita acara rekonsiliasi penyaluran pendanaan Pilkada serentak tahun 2024, bertempat di Gedung F Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa, 20 Agustus 2024.

‘’Penandatanganan pendanaan Pilkada ini khusus bagi daerah yang masih memiliki sisa kewajiban penyaluran ke KPUD maupun Bawaslu,’’ kata Bupati Sapuan. 

BACA JUGA:Bupati Bangun 4 Titik Jalan Gunakan DBH Sawit, Ini Rinciannya

BACA JUGA:25 Anggota Dewan Mukomuko Dilantik, Berikut 10 Parpol Pengusungnya


Alasan Tak Hadir di Pelantikan Dewan, Bupati Mukomuko Tandatangani Berita Acara Penyaluran Pendanaan Pilkada 2024 -Istimewa-rmonline.id

Dijelaskannya, penandatanganan berita acara rekonsiliasi penyaluran pendanaan Pilkada serentak Tahun 2024 berkenaan dengan telah dilakukannya rekonsiliasi data penyaluran pendanaan pilkada serentak Tahun 2024 antara Kemendagri bersama Pemda, dan Kemendagri atas hasil rekonsiliasi bersama Pemda dengan KPU dan Bawaslu yang diselenggarakan sejak tanggal 30 Juli sampai dengan 8 Agustus 2024 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: