Kunjungan BPTD Kelas III Bengkulu ke Mukomuko Bahas Rencana Pembangunan Jembatan Timbang

Kunjungan BPTD Kelas III Bengkulu ke Mukomuko Bahas Rencana Pembangunan Jembatan Timbang

Kepala BPTD Kelas III Bengkulu Taufik Erfin kunjungan kerja ke Mukomuko, Rabu (14/08/2024)-Ibnu Rusdi-rmonline.id

Dengan Sekda, kata Taufik Erfin, pihaknya juga sempat membicarakan beberapa rencana kerja ke depan untuk di wilayah Kabupaten Mukomuko. 


Kunjungan BPTD Kelas III Bengkulu ke Mukomuko Bahas Rencana Pembangunan Jembatan Timbang-Ibnu Rusdi-rmonline.id

Salah satu agenda rencana itu, kata Taufik Erfin, berkaitan dengan rencana pembangunan jembatan timbang di ruas jalan nasional di Kabupaten Mukomuko. 

Dari hasil koordinasi dengan Sekda, kata Taufik, prinsipnya Pemkab Mukomuko mendukung dibangunnya jembatan timbang di Mukomuko. 

‘’Mengenai jembatan timbang, oleh pak Sekda dipersilahkan untuk menengok lokasi tempatnya. Rencana lokasi itu, kurang lebih di Rest Area,’’ kata Taufik Erfin. 

BACA JUGA:Potensi Gempa Besar, BMKG Ingatkan Warga Terkait Energi Megathrust Yang Mulai Jarang Dilepaskan

BACA JUGA:Dikenal Miliki Kesaktian, Begini Asal Usul Tongkat Presiden Soekarno

Areal lahan yang dimaksud bakal dijadikan sebagai lokasi jembatan timbang Mukomuko bakal menggunakan sebagian lahan Rest Area di kawasan Air Punggur, Kelurahan Kota Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko. 

Selanjutnya, kata Taufik Arifin, setelah adanya kejelasan lokasi, juga akan diiringi dengan dokumen administrasi status lahannya. 

‘’Kalau bahannya sudah lengkap baru mengarah ke DED (Desain Engineering Development, red). Untuk selanjutnya, baru kita mengarah ke rencana pembangunannya,’’ kata Taufik Erfin. 

Dengan adanya jembatan timbang di Kabupaten Mukomuko, kata Taufik Erfin, pengawasan terhadap kendaraan angkutan barang lebih diperketat lagi. 

Sehingga, ruas jalan lintas barat di daerah ini akan lebih aman dari kendaraan kelebihan tonase dan lainnya. 

‘’Jadikan enak, dengan adanya jembatan timbang ini, jalan kita di Mukomuko ini bisa lebih awet, karena di situ ada pengawasan,’’ ujarnya. 

Terkait rencana pelaksanaan jembatan timbang ini, bagian dari program Kementerian Perhubungan. Dikatakan Taufik Erfin, untuk rencana pembangunan ini ditargetkan semasa kepemimpinan presiden yang baru nanti dapat terwujud jembatan timbang di Mukomuko. 

‘’Insyaallah, di masa kepemimpinan pak Prabowo nanti jembatan timbang ini bisa terbangun,’’ ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: