Jenis Kepribadian Orang yang Suka Posting Sesuatu di Medsos Meski Tak Dirsepon Oleh Orang Lain

Jenis Kepribadian Orang yang Suka Posting Sesuatu di Medsos Meski Tak Dirsepon Oleh Orang Lain

Jenis Kepribadian Orang yang Suka Posting Sesuatu di Medsos Meski Tak Dirsepon Oleh Orang Lain-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Bagi mereka, hal terpenting adalah usaha untuk mendapatkan pengakuan, bukan hasil akhirnya. Mereka cenderung sangat peka terhadap respon atau penolakan dari orang lain, namun mereka akan terus mencari perhatian dengan cara yang berlebihan.

Mengapa Hal Ini Terjadi?

Perilaku memposting di media sosial tanpa mempedulikan respon bisa disebabkan oleh berbagai alasan psikologis, seperti kebutuhan untuk validasi, eksistensi, dan interaksi sosial. 

Beberapa orang mungkin merasa lebih baik hanya dengan berbagi pikiran dan perasaan mereka secara terbuka, meskipun tidak ada yang merespon. 

Mereka menggunakan media sosial sebagai outlet untuk mengekspresikan diri dan terkadang juga untuk merasa terhubung dengan dunia luar meski secara pasif.

Secara keseluruhan, memahami kepribadian seseorang dapat membantu kita lebih mengerti mengapa mereka berperilaku tertentu di media sosial. 

Orang yang ekstrovert, sanguinis, atau memiliki kecenderungan histrionik akan terus memposting meski tidak direspon, karena bagi mereka, yang terpenting adalah proses berbagi dan mendapatkan perhatian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: