Cegah Pikiran Negatif, Inilah Strategi Membentuk Pikiran Positif Agar Hidup Lebih Damai

Cegah Pikiran Negatif, Inilah Strategi Membentuk Pikiran Positif Agar Hidup Lebih Damai

Cegah Pikiran Negatif, Inilah Strategi Membentuk Pikiran Positif Agar Hidup Lebih Damai -Ilustrasi-Berbagai Sumber

Adakah orang-orang yang selalu ngeluh, suka nge-judge, atau bikin mood kamu drop tiap kali ngobrol sama mereka? Nah, saatnya kamu mulai 'detox' dari orang-orang kayak gitu.

Ini bukan berarti kamu harus mutusin pertemanan atau hubungan sama mereka ya. Cukup kurangin intensitas interaksi aja.

Ganti waktumu dengan orang-orang yang lebih positif, yang bisa support dan inspirasi kamu.

Terus gimana kalau toxic people-nya itu keluarga atau temen deket yang gak bisa dihindarin? 

Nah, di sini kamu perlu latihan buat 'kebal' sama energi negatif mereka. Anggep aja kamu punya 'perisai' yang bisa ngelindungin kamu dari kata-kata negatif mereka. Inget, kamu gak perlu berubah cuma gara-gara omongan orang lain!

3. Olahraga: Bukan Cuma Buat Badanmu Doang!

Nah, ini nih yang sering dilupain. Banyak yang mikir olahraga tuh cuma buat ngebentuk badan doang. Padahal, olahraga itu juga bisa nge-boost mood kamu lho!

BACA JUGA:Hitam Pekat yang Indah! Yuk Kenali Manfaat Lada Hitam Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Kue Kolong Khas Kepulauan Seribu yang Manis Gurih

Coba deh, besok pagi bangun lebih pagi terus jalan kaki atau lari-lari kecil keliling komplek. Atau kalau kamu gak suka keluar rumah, dance aja di kamar. Yang penting gerak! Soalnya pas kita olahraga, otak kita ngeluarin hormon endorfin, dopamin, dan serotonin yang bikin kita happy.

Gak perlu yang berat-berat kok. Mulai dari yang kecil dulu aja. Misalnya, tiap jam di kantor, berdiri terus regangin badan bentar. Atau pas nonton TV, jalan di tempat aja. Intinya, keep moving!

4. Meditasi: Bukan Cuma Buat Anak Yoga!

Nah, kalau yang ini mungkin kedengerannya agak 'nyentrik' ya. Tapi percaya deh, meditasi itu gak seseram yang kamu bayangin. Kamu gak perlu duduk bersila berjam-jam sambil bilang "Ommm" kok.

Meditasi itu intinya adalah latihan buat fokus sama momen sekarang. Misalnya, coba deh besok pagi pas lagi minum kopi atau teh, fokus aja sama rasa minumanmu. 

Rasain hangat cangkirnya di tangan kamu, aromanya yang wangi, dan rasa kopinya di lidah kamu. Itu juga udah termasuk meditasi lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: