Sangat Berbahaya! 3 Makanan yang Pantang Dikonsumsi Bersamaan dengan Jeruk, No 1 Sering Dimakan

Sangat Berbahaya! 3 Makanan yang Pantang Dikonsumsi Bersamaan dengan Jeruk, No 1 Sering Dimakan

Sangat Berbahaya! 3 Makanan yang Pantang Dikonsumsi Bersamaan dengan Jeruk, No 1 Sering Dimakan-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Jeruk dikenal sebagai buah yang segar dan kaya akan vitamin C. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan Jeruk

Mengonsumsi kombinasi makanan tertentu dengan jeruk dapat menyebabkan masalah pencernaan dan bahkan gangguan kesehatan lainnya. Berikut ini adalah tiga makanan yang pantang dikonsumsi bersamaan dengan jeruk.

1. Susu dan Produk Olahannya

Susu dan produk olahannya seperti keju dan yogurt adalah makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan jeruk. Asam dalam jeruk dapat menyebabkan susu menggumpal di dalam perut, yang bisa mengganggu pencernaan dan menyebabkan rasa tidak nyaman. 

BACA JUGA:Temukan diri Kalian Melalui Penampilan, Begini Cara Menemukan Personal Style yang Mudah

BACA JUGA:Jangan Biasakan Sikap-Sikap Ini Jika Kamu Tidak Ingin Menjadi Orang yang Terlupakan

Kombinasi ini juga bisa menyebabkan kembung, gas, dan gangguan pencernaan lainnya. Oleh karena itu, jika kamu ingin menikmati segelas susu atau yogurt, sebaiknya beri jeda beberapa jam setelah mengonsumsi jeruk.

2. Makanan Laut

Makanan laut seperti ikan, udang, dan kerang memiliki kandungan protein tinggi yang bisa bereaksi dengan asam sitrat dalam jeruk. 

Kombinasi ini dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan bahkan keracunan makanan dalam beberapa kasus. Beberapa orang mungkin merasakan mual, muntah, atau diare setelah mengonsumsi makanan laut bersamaan dengan jeruk. 

Untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan, lebih baik pisahkan konsumsi jeruk dan makanan laut.

3. Minuman Berkafein

Minuman berkafein seperti kopi, teh, dan soda juga sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan jeruk. Kombinasi kafein dan asam sitrat dapat meningkatkan keasaman lambung, yang bisa menyebabkan mulas dan refluks asam. 

BACA JUGA:Sensasi Gurih Manis Tumis Daging Saus Tiram, Rahasia Hidangan Praktis dan Lezat untuk Keluarga Tercinta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: