Sebelum Terlambat Ayo Kenali 7 Perilaku Penyebab Perselisihan yang Tidak Disadari!

Sebelum Terlambat Ayo Kenali 7 Perilaku Penyebab Perselisihan yang Tidak Disadari!

Sebelum Terlambat Ayo Kenali 7 Perilaku Penyebab Perselisihan yang Tidak Disadari!-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID – Seiring bertambahnya usia, banyak orang merasa bahwa persahabatan menjadi semakin langka dan sulit dipertahankan. Dinamika kehidupan yang berubah, kesibukan baru, dan prioritas yang berbeda dapat menjadi pemicu keretakan dalam hubungan pertemanan. 

Parahnya, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa 7 perilaku umum yang sering tidak disadari dapat menjadi biang keladi perselisihan dan pertengkaran pada orang dewasa yang lebih tua. perilaku-perilaku ini, bagaikan bom waktu yang siap meledak dan menghancurkan persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun.

1. Jadwal Rapat yang Tak Pernah Berujung Temu

Kesibukan dengan mengurus cucu, pekerjaan, atau keluarga inti, seringkali membuat individu kurang fleksibel dalam mengatur waktu untuk bertemu teman. Hal ini bisa membuat teman merasa diabaikan dan tidak dihargai. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Bintitan, Inilah Penyebab Terjadinya Kelopak Mata Bengkak

BACA JUGA:3 Hal yang Harus Kamu Siapkan Ketika Akan Membuka Bisnis Fashion di Era Digital Sekarang

Undangan yang selalu ditolak dengan alasan sibuk, janji temu yang berkali-kali diundur, atau balasan pesan yang tertunda berhari-hari, semua ini menunjukkan kurangnya perhatian dan minat untuk menjaga komunikasi dengan teman.

2. Komunikasi yang Seolah Hilang Ditelan Bumi

Di era digital ini, komunikasi seharusnya tidak menjadi kendala. Namun, dalam pertemanan orang dewasa, komunikasi bagaikan hantu yang jarang menampakkan diri. Balasan pesan yang singkat dan terkesan asal-asalan, telepon yang tak pernah diangkat, atau keheningan yang menyelimuti chat grup, semua ini menunjukkan kurangnya perhatian dan minat untuk menjaga komunikasi dengan teman. 

Sikap apatis ini dapat menimbulkan kesalahpahaman dan memperburuk perselisihan.

3. Sikap Hiperkritis yang Menusuk Hati

Seiring bertambahnya usia, seseorang mungkin merasa lebih bijaksana dan berpengalaman. Namun, sikap ini dapat mendorong mereka untuk menjadi terlalu kritis terhadap pendapat dan tindakan teman. 

BACA JUGA:5 Sikap Karismatik yang Membuat Kamu Lebih Mudah Disukai Banyak Orang

BACA JUGA:Tak Hanya Murah, Inilah Alasan Banyak Warga RI Berobat ke Malaysia-Singapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: