9 Kelebihan Seorang Senang Membaca No 1 dan 2 Sangat Memukau

9 Kelebihan Seorang Senang Membaca No 1 dan 2 Sangat Memukau

9 Kelebihan Seorang Senang Membaca No 1 dan 2 Sangat Memukau-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID – Di era digital yang serba cepat ini, banyak orang menghabiskan waktu mereka dengan bersosialisasi di media sosial. Tak jarang, hal ini membuat mereka mengabaikan kebiasaan membaca buku. 

Namun, tahukah kamu bahwa orang yang lebih suka membaca buku memiliki beberapa kebiasaan unik yang membedakan mereka dengan orang lain? Bahkan, beberapa orang berpendapat bahwa kebiasaan ini membuat mereka lebih unggul dibandingkan mereka yang lebih suka bersosialisasi.

BACA JUGA:Badan Pusat Statistik: Inflasi di Mukomuko 0,08 Persen, Lebih Tinggi dari Kota Bengkulu

BACA JUGA:Pilkada Dibayangi Politik Uang, Bawaslu Ngaku Kesulitan Mencari Bukti dan Saksi

Benarkah demikian? Mari kita simak 9 kebiasaan unik orang yang suka membaca buku berikut ini:

1. Otak yang Lebih Tajam dan Berwawasan Luas

Membaca buku bagaikan “olahraga” bagi otak. Setiap halaman yang dibaca memacu otak untuk menganalisis informasi, memahami berbagai sudut pandang, dan menarik kesimpulan. 

Kebiasaan ini melatih kemampuan berpikir kritis, memecahkan masalah, dan mengambil keputusan yang matang. Tak heran, banyak pemikir kritis dan pemimpin besar yang gemar membaca buku.

2. Kekayaan Kosakata yang Memukau

Semakin banyak buku yang dibaca, semakin banyak kosakata yang dikuasai. Hal ini membuat mereka lebih pandai dalam berkomunikasi dan mengekspresikan diri dengan baik. Kekayaan kosakata ini pun membuka peluang untuk sukses di berbagai bidang, seperti penulis, jurnalis, penyiar, dan diplomat.

BACA JUGA:IRT Curiga Isu Tabung Gas 3 Kg Tidak Penuh, Ini Jawaban Disperindag

BACA JUGA:Menolak Tawaran Melatih Timnas Korea Selatan, Park Hang-seo Pilih Tantangan Baru

3. Kemampuan Menulis yang Mumpuni

Membaca karya tulis yang berkualitas bagaikan “guru” bagi para penulis. Dengan membaca buku, mereka belajar bagaimana penulis menyusun kalimat, menggunakan kata-kata, dan membangun alur cerita yang menarik. Tak heran, banyak penulis ternama yang gemar membaca buku untuk mengasah kemampuan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: