Listrik Masih Sering Padam, Ini Penyebabnya Yang Wajib Diketahui Oleh Masyarakat

Listrik Masih Sering Padam, Ini Penyebabnya Yang Wajib Diketahui Oleh Masyarakat

Manager PLN Mukomuko, Khairul Mustapa --

RMONLINE.ID - Di beberapa wilayah di Kabupaten Mukomuko masih sering terjadi pemadaman listrik, kondisi ini membuat warga mengeluh.

Bahkan kadang listrik mati dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat yang menggunakan jaringan listrik.

Terkait dengan hal ini, pihak PLN menjelaskan tidak ada pemadaman yang disengaja dan pihak PLN sendiri tidak ingin adanya listrik padam. 

Kejadian listrik mati dikarenakan terjadinya gangguan pada jaringan atau pembangkit, juga saat sedang ada proses perbaikan atau pembersihan jaringan.

BACA JUGA:Mukomuko Sikapi Instruksi Mendagri Soal Penggunaan Dana BTT Bantu KPU-Bawaslu Sukseskan Pilkada 2024

BACA JUGA:Jatuh Dari Jembatan dan Ditimpa Motor, Petani Asal Desa Resno Mukomuko Meninggal

Disampaikan oleh Manager PLN Mukomuko, Khairul Mustapa pada dasarnya PLN sendiri tidak menginginkan adanya listrik padam, karena selain merugikan pelanggan juga PLN sendiri rugi.

Biasanya listrik padam dikarenakan gangguan, seperti yang sudah sering terjadi. Diantaranya karena tertimpa pohon atau tersenggol tanaman warga, terkena layangan dan bahkan disebabkan kecelakaan yang menyebabkan kabel jaringan atau tiang patah.

"Kita tidak berharap adanya pemadaman atau listrik mati, karena itu pasti mengganggung dan merugikan. Kalau sudah padam kita pasti sibuk. Namun kadang terjadi gangguan, mulai dari pohon roboh, tersenggol layangan, tiang dilanda mobil dan sebagainuya," katanya.

Juga pemadalam kadang dalam upaya perbaikan, petugas PLN yang terjun melakukan pembenahan perlu keamanan, maka listrik harus dipadamkan lebih dulu. 

BACA JUGA:Dorong Pembangunan UTD PMI di Mukomuko, Strategis Atasi Masalah Kebutuhan Transfusi Darah

BACA JUGA:Jabatan 148 Kades di Mukomuko Sudah Resmi Diperpanjang Menjadi 8 tahun

Biasanya saat ada perbaikan atau pembersihan jaringan yang mengharuskan pemadaman, PLN selalu menyampaikan kepada pelanggan melalui pengumuman.

"Kalau ada kegiatan perbaikan atau pembersihan jaringan, kita selalu sampaikan pada pelanggan adanya pemadaman," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: