Cegah Tubuh Mudah Lelah, Begini Melatih dan Menjaga Daya Tahan Tubuh

Cegah Tubuh Mudah Lelah, Begini Melatih dan Menjaga Daya Tahan Tubuh

Cegah Tubuh Mudah Lelah, Begini Melatih dan Menjaga Daya Tahan Tubuh-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Mencukup Asupan Mineral

Dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan, pusing, dan penurunan konsentrasi. Usahakan untuk minum setidaknya delapan gelas air putih setiap hari. 

Jika Anda melakukan aktivitas fisik atau berada di lingkungan panas, Anda perlu meningkatkan asupan air untuk mengganti cairan yang hilang melalui keringat.

Rutin Olahraga

Olahraga teratur tidak hanya membantu membakar kalori dan menjaga berat badan, tetapi juga dapat meningkatkan daya tahan dan mengurangi kelelahan.

BACA JUGA:Rasa Tidak Nyaman, Inilah Penyebab Bibir Terasa Tebal dan Kering

BACA JUGA:4 Langkah untuk Membantu Mengatasi Nyeri Dada Saat Makan yang Bikin Sesak 

Pilih aktivitas fisik yang Anda sukai, seperti berjalan kaki, berlari, bersepeda, atau latihan beban. 

Usahakan untuk berolahraga setidaknya 150 menit per minggu dengan intensitas sedang atau 75 menit per minggu dengan intensitas tinggi.

Menjaga Waktu Istirahat

Meskipun kita semua memiliki tanggung jawab dan tugas yang harus diselesaikan, penting untuk mengatur waktu istirahat yang cukup. 

Luangkan waktu untuk melakukan aktivitas yang Anda sukai dan dapat membantu Anda relaks, seperti membaca buku, mendengarkan musik, atau berjalan-jalan di alam terbuka. 

Istirahat yang cukup akan membantu Anda memulihkan energi dan meningkatkan produktivitas.

Dengan menerapkan gaya hidup sehat yang mencakup pola tidur teratur, konsumsi makanan sehat, minum air yang cukup, olahraga teratur, dan mengatur waktu istirahat, Anda dapat mengurangi kelelahan dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, jadi temukan kombinasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: